Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gelar Roadshow Bus FC190 di Surabaya, Hino Gandeng Michelin Sebagai Pemasok Ban Radial

Michelin memasok ban radial Michelin 8.25 R16 Agilis LT.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Gelar Roadshow Bus FC190 di Surabaya, Hino Gandeng Michelin Sebagai Pemasok Ban Radial
FACEBOOK ZENDY HARDIANTO
Bus Hino FC 190 body Venom dari Karoseri Tentrem, Malang 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA– PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tancap gas jualan bus medium terbarunya, Hino FC 190, di pasar Indonesia. Setelah Januari lalu menggelar roadshow ke kalangan pengusaha bus di Pulau Bali, pekan ini HMSI menggelar roadshow serupa di Kota Surabaya.

Acara roadshow ini digelar bekerja sama dengan PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN), dealer resmi Hino wilayah Jawa Timur.

Di roadshow kali ini, HMSI mempercayakan sektor kaki-kaki bus FC 190 pada Michelin. Michelin memasok ban radial Michelin 8.25 R16 Agilis LT. Ban ini mampu meningkatkan ketahanan terhadap bahaya kerusakan jalan dan dari kerusakan akibat efek panas.

Selain itu, ban ini juga memiliki rolling resistance yang kecil, sehingga ban tersebut mampu menciptakan penghematan bahan bakar hingga 10 persen dibandingkan dengan ban bias yang sebelumnya pernah diuji coba di bus Hino FC 190..

Bus Hino FC 190 merupakan bus terbaru dari Hino yang diluncurkan dalam acara GIIAS yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2015 yang lalu. Bus ini didukung mesin 5 liter common rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi maksimum 56kgm.

Mesin ini sudah dilengkapi Turbo Charger Intercooler sehingga menghasilkan performa tangguh dan lincah pada saat berkendara serta teruji kehandalan dan kemudahan dalam perawatannya.

Mesin 5 liternya dikawinkan dengan transmisi LX06S. Variasi gigi ratio di transmisi ini telah disesuaikan dengan torsi mesin sehingga menambah performa daya tanjak dan daya tahan gardan lebih lama.

BERITA TERKAIT

Bus Hino FC 190 memiliki kapasitas 40 penumpang. Kehadirannya di pasar Indonesia sekaligus melengkapi jajaran produk bus Hino yang sebelumnya hanya terdapat bus besar dengan kapasitas 59 penumpang dan bus kecil dengan kapasitas 30 penumpang.

HMSI menyatakan, FC 190 sangat cocok digunakan untuk bisnis angkutan pariwisata maupun ujntuk bisnis transportasi dalam kota dan antar kota.

"Jawa Timur merupakan pasar yang penting bagi Hino. Bus sangat berperan besar di sini sebagai penghubung setiap kota di Jawa Timur. Untuk itulah, kami yakin produk ini dapat diterima dengan baik dengan customer di sini karena bus ini memang dirancang untuk solusi transportasi yang ekonomis dan efisien,“ kata Masaki Hanayama, Sales Planning & Logistic Director HMSI, dalam keterangan persnya kepada Tribun, Kamis (18/2/2016).

“Kami yakin FC Bus dapat memenuhi kebutuhan para pengusaha otobus akan sebuah bus yang nyaman dengan tenaga yang handal. Di sisi lain, kami juga mendukung bus ini dengan layanan purna jual yang prima seperti Free Service selama 2 tahun atau 60.000 KM dan juga garansi selama 1 tahun”, imbuh Mario Soedewo, Direktur PT CKMN.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas