Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mio Z Resmi Mengaspal, Harga Jualnya Rp 400.000 Lebih Mahal dari Mio M3 Banderol Jakarta

Peluncuran skutik ini dilakukan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/3/2016) oleh Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Mio Z Resmi Mengaspal, Harga Jualnya Rp 400.000 Lebih Mahal dari Mio M3 Banderol Jakarta
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Yamaha Mio Z 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR-  Setelah beberapa pekan terakhir teasernya muncul di media sosial, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi memperkenalkan kepada publik sepeda motor skutik terbarunya untuk pasar Indonesia, Mio Z.

Peluncuran skutik ini dilakukan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/3/2016) langsung oleh Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM.

Mio Z merupakan seri terbaru dari generasi Mio setelah sebelumnya Yamaha meluncurkan Mio M3. Seperti Mio M3, Mio Z merupakan skutik berteknologi Blue Core 125 cc yang irit bahan bakar.

"Kami sangat gembira bisa meluncurkan Mio Z ini. Ini merupakan motor perdana yang paling cepat proses pengembangannya oleh divisi Research & Development Yamaha,"kata Minoru.

Mesin Blue Core di Mio Z berteknologi pendingin udara (air cooled), 4 stroke, SOHC, silinder tunggal.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 7,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 nm pada 5.500 rpm.

Dari styling, Mio Z tampilannya tak berbeda ekstrem dari Mio M3 yang sudah lebih dulu mengaspal. Mio Z hadir dalam dua pilihan warna doff, hitam dan putih. Mio Z dipasarkan Rp 400.000 lebih mahal dari Mio M3 di pasar Jakarta. Yakni Rp 15.100.000 per unit.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas