Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

IIMS 2016 Berpotensi Pecahkan Rekor Pengunjung Soalnya Usung Konsep Baru

Dyandra Promosindo sejak jauh hari menargetkan 380.000 pengunjung di Indonesia International Motor Show

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in IIMS 2016 Berpotensi Pecahkan Rekor Pengunjung Soalnya Usung Konsep Baru
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dyandra Promosindo sejak jauh hari menargetkan 380.000 pengunjung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April.

Pencapaiannya sudah di depan mata karena sampai hari ke-7 saja pada Kamis (14/4) sudah tercatat 295.803 orang.

Tiga hari sisa hingga Minggu (17/4) diprediksi menjadi puncak  kepadatan pengunjung sekaligus potensi mencatatkan rekor baru dalam 24 tahun sejarah pameran otomotif terbesar Indonesia ini.

Tahun lalu IIMS mendapuk 359.374 pengunjung. Edisi 2014 terbesar sejauh ini dengan jumlah 380.000 dan angka inilah yang menjadi target realistis untuk edisi 2016 yang kali pertama berlangsung pada April atau semester I dan jadwal penyelenggaraannya hanya berselisih 7 bulan dari IIMS 2015.

“Alhamdulillah, mencermati situasi hari per hari sepertinya memang bisa melampaui target. Insya Allah tercapai pada hari penutupan nanti,” ujar Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Pencapaian saat ini menurutnya tak lepas dari konsep baru The Essence of Motor Show yang diusung sejak tahun lalu dan pada tahun ini sudah terlihat hasilnya.

Konsep ini menjadikan IIMS tak lagi hanya soal promosi dan penjualan mobil seperti sebelumnya, tapi juga sudah merambah dunia sepeda motor, sosial budaya otomotif, edukasi, gaya hidup, modifikasi, dan industri lokal.

BERITA TERKAIT

Intinya adalah semua elemen otomotif disatukan dalam satu ruang dan momentum yang selanjutnya dikemas dengan atmosfer entertaintment.

Itu sebabnya sejak tahun lalu puluhan acara pendukung dikreasi memeriahkan IIMS, melengkapi puluhan APM mobil dan motor yang menjadi menu utama pameran.

Penilaian tersebut berdasarkan antusiasme yang menonjol pada acara-acara pendukung yang digelar seperti IIMS Military Zone, Movie Cars, Parade Test Drive dan Test Ride serta berbagai kompetisi motosport.

Begitu pula program baru tahun ini, Road Safety for Children, yang diselenggarakan bersama Korlantas Polri, Federasi Otomotif  Internasional (FIA) dan PP IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Program edukasi berlalulintas untuk anak ini terbilang sukses dari segi peserta dan pelaksanaannya.

Hingga hari ke-7 sudah tercatat 2000-an SIM A yang dikeluarkan Korlantas Polri untuk anak-anak yang asyik bermain di taman lalulintas ini namun sesungguhnya tengah dibentuk karakternya agar patuh pada peraturan, demi diri sendiri maupun orang lain.

Luar biasa, sebab target sebelumnya hanya 1500 SIM A selama 11 hari penyelenggaraan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas