Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Memasuki Bulan Kedua, Penjualan Mio Z di Jakarta Naik 3 Kali Lipat

"Di area DDS kita baru launching Mio Z bulan kemarin. Penjualan kita naik tiga kali lipat sejak launching."

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Memasuki Bulan Kedua, Penjualan Mio Z di Jakarta Naik 3 Kali Lipat
ISTIMEWA
Acara nonton bareng Civil War: Captain America Yamaha dan konsumen di Blitz Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (5/5/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Memasuki bulan kedua di April 2016, Yamaha membukukan kenaikan tiga kali lipat di penjualan motor matik terbarunya, Mio Z,di area DDS jakarta, sejak motor ini resmi pertama kali diperkenalkan sekitar akhir Maret 2016 lalu di Sirkuit Sentul kecil, Bogor.

"Di area DDS kita baru launching Mio Z bulan kemarin. Penjualan kita naik tiga kali lipat sejak launching," kata Franky Rusli, Chief Yamaha area DDS Jakarta.

Lonjakan penjualan ini menurut Franky tak lepas dari karakter Mio Z sendiri yang dirancang sebagai motor matik yang bisa dipakai oleh semua segmen, baik pria maupun wanita, tua dan muda.

Franky menjelaskan, di wilayah DKI Jakarta, motor tipe matik memberi kontribusi paling besar bagi penjualan motor Yamaha, yakni mencapai 60 persen.  

"Kontribusi di DKI Jakarta,60 persennya dari tipe matik, yang dikonttibusi oleh Mio M3 dan Mio Z dengan proporsi 50:50," jelasnya.

Untuk memperkenalkan Mio Z dan mengikat loyalitas customer Yamaha, Kamis (5/5/2016) kemarin, brand ini mengajak sekitar 100-an konsumennya di sekitar Jakarta ikut acara nonton bareng film 'Civil War: Captain America' di Blitz, Kelapa Gading, Jakarta.

Acara nonton bareng ini merupakan bagian dari acara nonton bareng yang digelar Yamaha di 5 jaringan bioskop CGV Blitz di 5 kota besar: Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta.

BERITA TERKAIT

"Hari ini semua konsumen Yamaha berkumpul untuk nonton bareng sekaligus kita perkenalkan Yamaha Mio Z sebagai produk blue core terbaru kami. Yang juga berkesempatan ikut nonton ini adalah customer yang melakukan pembelian di bulan April. Sebagian adalah pembeli Mio Z. Ada juga yang sebelumnya konsumen merk lain dan kemudian membeli Mio Z," kata Franky.

Menurut Franky, acara nonton bareng semacam ini bukan yang pertama digelar Yamaha bareng konsumen. "Kita sebelumnya pernah gelar ajang nonton juga. Kali ini adalah yang kelima yang kita gelar sekalian sebagai ajang silaturahim kita dengan konsumen, kebetulan hari ini ada film bagus yang menarik ditonton," ujarnya.

Selain bekemsepatan nonton, konsumen juga bisa punya kesempatan nonton balapan MotoGP di Sepang dengan unggah foto aksi mereka bareng Mio Z dengan gaya Mio Z ke akun Instagram.

Mio Z merupakan motor matik 125 cc dengan teknologi Blue Core dan Eco Indicator. Teknologi ini membuat kinerja mesin menjadi lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, lebih bertenaga dan handal.

Dibandingkan Mio M3 yang lebih dulu meluncur, Mio Z memiliki velg dan tapak ban lebih lebar sehingga lebih stabil dikendarai untuk penggunaan harian maupun sebagai teman touring/perjalanan jauh.

Yamaha tetap mempertahankan konsep bodi ramping pada Mio Z sehingga membuatnya tetap lincah melibas jalanan, dan dengan bagasi bawah jok yang tetap lapang dan praktis untuk memuat barang bawaan.

Fitur lainnya pada Mio Z adalah multifunction key yang berfungsi untuk menyalakan motor sekaligus membuka bagasi dan mengunci motor.

Dirilis dalam dua pilihan warna dof, Hitam Zagoan, Putih Zuara, Mio Z dilepas di harga Rp 15.100.000 on the road Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas