Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Xabre Itu Lincah dan Akselerasinya Bagus, Cocok Buat Aktivitas Safety Riding"

”Xabre cocok karena lincah, akselerasi bagus dan stabil."

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Xabre Itu Lincah dan Akselerasinya Bagus, Cocok Buat Aktivitas Safety Riding
ISTIMEWA
Aktivitas kompetisi safety riding di Jambore Ke-2 Yamaha Riding Academy di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung, Sabtu-Minggu (24-25 September 2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Aktivitas safety riding yang digerakkan Yamaha Riding Academy (YRA) mengikuti tren yang tengah bergulir di dunia otomotif sepeda motor. Karenanya, motor-motor yang digunakan selalu model motor Yamaha terbaru yang produk dan perkembangan teknologinya selalu melekat kuat di benak konsumen.

Contonnya motor naked bike Yamaha Xabre dan Nmax. Kedua motor ini belakangan banyak dipakai untuk kegiatan safety riding berbagai komunitas Yamaha di YRA. Begitu juga motor jenis matik Mio Z dan Mio M3.

Di ajang Jambore Nasional ke-2 YRA yang digelar dua hari di riding center YRA di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung, Sabtu-Minggu (24-25 September 2016) lalu, Xabre menjadi yang spesial digunakan untuk kompetisi gymkhana individu dan grup.

”Xabre cocok karena lincah, akselerasi bagus dan stabil. Motor itu masih perlu digencarkan lagi promosinya di pasar domestik, tapi tengah naik daun di mancanegara," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Masykur menambahkan, aktivitas safety riding tak terlepas dari perkembangan selera pasar. Karenanya aktivitas safety riding juga masuk dalam agenda marketing Yamaha.

Menurut Masykur, kegiatan safety riding masuk dalam menu event promosi yang biasanya dibanjiri pengunjung. Misalnya di event launching produk baru di area Blue Core Yamaha Motorcycle Show (BYMS), atau di  aktivitas motorsport seperti Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race. 

BERITA TERKAIT

Ajang seperti ini menjadi kesempatan bagi Yamaha mengedukasi masyarakat tentang safety riding.

"Mereka sangat antusias, apalagi kalau kegiatannya menggunakan produk terbaru Yamaha, makin lebih tinggi lagi keinginan untuk mencoba motornya sekaligus mendapat ilmu safety riding yang benar," kata Masykur. 

“Aktikvitas safety riding ini ikut membuat masyarakat makin lekat dengan motor Yamaha. Sebagai instruktur, kami juga senang karena bisa mendapatkan pengetahuan tentang safety riding dan menularkan ilmu tersebut ke masyarakat," kata Pardin Tarassa, instruktur Yamaha dari Makassar.

Pardin mengaku jauh-jauh melakukan touring ke Bandung demi mengikuti Jamnas ke-2 YRA sekaligus mengikuti pelatihan dan kompetisi safety riding. Dia mengaku touring menggunakan Scorpio. "Ini bentuk kecintaan saya terhadap Yamaha sekaligus demi bisa berkumpul dengan teman-teman YRA untuk menjalin kebersamaan,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas