Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Maxi, Label Baru Yamaha untuk Line Up Skutik Premiumnya di Indonesia

Produk-produk skutik di line Maxi Yamaha menunjukkan kelas konsumen yang tentu saja berbeda.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Maxi, Label Baru Yamaha untuk Line Up Skutik Premiumnya di Indonesia
HANDOUT
Yamaha Indonesia memperkenalkan Maxi Yamaha, sebuah label anyar untuk line up skutik premium Yamaha yang dipasarkan di Indonesia di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, Rabu (2/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Yamaha meluncurkan label Maxi  Yamaha.

Mungkin ada yang bertanya tanya apa sih ini? Maxi Yamaha tak lain dan tak bukan adalah sebuah label anyar yang dibuat PT Yamaha Indonesia  Motor Manufacturing (YIMM) untuk menaungi line up skuter premiumnya yang dipasarkan di Indonesia.

Skutik premium yang dimaksud adalah generasi Yamaha NMAX dan di atasnya. Maxi Yamaha mengusung tagline menarik, Live In The Higher Stage.

Ciri khas skutik premium Yamaha ini seperti dituturkan General Manager Motorsport & Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela gelaran IMOS 2016 hari pertama, ternyata bukan ditandai pada volume kubikasi mesinnya semata. Tapi yang utama pada posisi kaki pengendara.

Jika posisi kaki selonjor nyantai, itulah skutik premium Yamaha dan terdapat pada model Yamaha NMAX, Yamaha TMAX, Yamaha dan seterusnya. Karenanya, Yamaha Aerox 155VVA yang berkapasitas 155 cc keatas belum dimasukkan ke kategori skutik premium Yamaha.

Produk-produk skutik di line Maxi Yamaha menunjukkan kelas konsumen yang tentu saja berbeda. 

Saat ini ada perubahan tren di Indonesia saat ini yang mengarah pada pemilihan skutik premium.

Yamaha NMAX
Pebalap Yamaha, Imanuel Pratna, menunggangi NMAX di acara pengenalan Maxi Yamaha, sebuah label anyar untuk line up skutik premium Yamaha yang dipasarkan di Indonesia di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, Rabu (2/11/2016).
BERITA TERKAIT

Seiring pesatnya perkembangan kelas ekonomi menengah, maka terjadi pergeseran keinginan dan kebutuhan akan motor untuk konsumen, khususnya di kelas menengah yang bisa dibilang sudah mencapai kesuksesan.

Level kesuksesan itu ditandai dengan kepemilikan rumah, mobil, fix income job atau biasa dibilang eksekutif muda.

”Memiliki produk-produk Maxi Yamaha menjadi salah satu tanda kesuksesan itu di Indonesia. Maxi Yamaha juga memberikan pride buat pengendaranya karena memiliki motor masterpiece atau yang terbaik di kelasnya dengan keunggulan desain, fitur, performance, technology, comfort dan handling," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Masykur menambahkan, konsep skutik Maxi sudah populer di Eropa dan menguasai market di sana.

"Sekarang kami mencoba membawanya ke Indonesia lewat Tmax dan Nmax yang sudah dijual di sini. Xmax juga termasuk dalam MAXI YAMAHA namun kami belum memasarkannya di Indonesia dalam waktu dekat,”kata Mohammad Masykur.

NMAX, TMAX dan XMAX merupakan produk Maxi Yamaha. Tiga skutik premium itu tampil di booth Yamaha di IMOS 2016 dengan menghadirkannya bareng trio pebalap Yamaha, Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Rey Ratukore.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas