Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pesta Otomotif The 1st Indonesia Autovaganza Meriahkan Akhir Pekan Warga Tangerang

Pesta otomotif yang pertama kali diadakan ini bertujuan membangkitkan gairah otomotif di Tanah Air sekaligus memberikan hiburan kepada pengunjung.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Pesta Otomotif The 1st Indonesia Autovaganza Meriahkan Akhir Pekan Warga Tangerang
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Booth grup Garansindo di ajang The 1st Indonesia Autovaganza di Mal Q BIG, BSD City, Tangerang, Minggu (26/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Seperti dijanjikan panitia, ajang pesta otomotif bertajuk The 1st Indonesia Autovaganza digelar di kawasan Tangerang. Acara yang digelar pertama kalinya ini berlangsung di Q BIG, sebuah mal baru di kawasan BSD City, Tangerang.

Layaknya sebuah konsep pesta otomotif, tak kurang dari 15 merk mobil dan sepeda motor premium tampil di pesta yang berlangsung sehari penuh sampai malam hari ini.

Tak hanya itu, sekitar 20-an komunitas otomotif roda empat dan motor gede (moge) juga memeriahkan acara ini plus hadirnya lapak produk apparel dan aksesoris premium dan hiburan live music dari sejumlah musisi papan atas Tanah Air.

Pesta otomotif yang pertama kali diadakan oleh PT EMV bertujuan membangkitkan gairah otomotif di Tanah Air sekaligus memberikan hiburan kepada pengunjung.

“Acara ini sengaja kita kemas sebagai sebuah pesta otomotif untuk mengakomodasi kerinduan para pecinta otomotif terhadap sebuah pameran sekaligus festival otomotif yang berkelas,” kata Munawar Chalil, Group Editor-in-Chief and Publisher PT EMV di sela acara, Minggu (26/3/2017).

Baca: Ada Test Drive, Atraksi Sampai Konser Musik di The 1st Indonesia Autovaganza di BSD City

Dia menjelaskan, untuk mengindari kesan event pasar senggol, pihaknya membatasi dan menyeleksi jumlah brand yang tampil. 

BERITA TERKAIT

Beberapa merk yang tampil antara lain, Maserati, Mazda, Toyota, Mitsubishi, Hyundai, Jaguar Land Rover, Triumph, Ducati, BMW dan Peugeot Scooter. Acara yang disponsori Bank BJB ini juga diisi dengan aktivitas test ride dan test drive. Antara lain seperti dilakukan Mazda. 

Yang menarik, di event yang digelar sepenuhnya gratis ini juga dimeriahkan oleh kegiatan pengenalan moge anyar, New Triumph Bonneville Bobber pertama di Indonesia.

Aktivitas lainnya adalah Tamiya Race yang menampilkanmodifikasi mobil Tamiya agar lebih cepat yaang diadu di race track, serta lomba menggambar helm untuk anak-anak.

Lomba menggambar helm
Lomba menggambar helm untuk anak-anak di ajang The 1st Indonesia Autovaganza di Q BIG, BSD City, Tangerang, MInggu (26/3/2017).

Tak ketinggalan atraksi atlet BMX, Botay, dan aksi Reza SS, stunter profesional yang sudah meraih banyak penghargaan, yang memamerkan aksi ekstrem dengan motor Triumph  Street Triple di ajang Stunt Ride.

"Ini sebenarnya bukan pameran mobil. Tapi pesta otomotif yang libatkan keluarga yang pengunjung bisa membawa serta anak-anak datang kesini di akhir pekan. Mereka juga bisa foto-foto di booth yang ada," kata Munawar Chalil.

The 1st Indonesia Autovaganza
Booth Triumph di ajang The 1st Indonesia Autovaganza di Q BIG, sebuah mal baru di kawasan BSD City, Tangerang, Minggu (26/3/2017).

Dia menyebutkan, acara sengaja dilangsungkan di kawasan BSD City demi mengakomodir tuntutan para pecinta otomotif termasuk kalangan bikers moge.

"Di BSD City, aktivitas riding komunitas moge sangat kuat. Di Jabodetatabek, penjualan moge baru paling banyak berasal dari wilayah Tangerang, terutama dari kawasan BSD," ungkapnya.

Dia menambahkan, merek-merek otomotif yang ditampilkan di event ini merepresentasikan sejumlah brand yang selama ini tampil di grup media yang dipimpinnya.

"Merk motor yang tampil kita batasi, hanya motor 500 cc ke atas," imbuhnya.

The 1st Indonesia Autovaganza
Ajang The 1st Indonesia Autovaganza di Q BIG Mal, BSD City, Tangerang, Minggu (26/3/2017), diikuti 15 merk otomotif roda empat dan roda dua.

Dia memproyeksikan event ini akan menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

"Ke depan kita inginnya menggelar kegiatan ini di daerah, terutama di kota-kota seperti Malang, Cirebon, yang selama ini komunitas moge-nya mulai kuat tapi aktivitas mereka belum pernah terwadahi oleh event semacam ini," ungkap Chalil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas