Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

1.100 Perusahaan Ramaikan Pameran Industri Otomotif di Kemayoran

Ajang ini terafiliasi dalam International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA) 2017

1.100 Perusahaan Ramaikan Pameran Industri Otomotif di Kemayoran
Kompas.com/Donny
International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA) 2017 bergulir di JIExpo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Global Expo Management (GEM) Indonesia membuka pameran bussiness to bussiness (B2B) yang mewadahi industri komponen otomotif, aksesori, karoseri, sampai peralatan berat, pabrik, dan perlengkapan pertambangan.

Ajang ini terafiliasi dalam International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA) 2017, digeber pada 29 Maret-1 April, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbagai pameran spesifik dijadikan satu, memberikan fasilitas "one stop bussiness" untuk para pemain industri otomotif.

Lebih dari ada 1.100 perusahaan dari 35 negara bergabung, menampilkan produk andalan untuk mencari pasar baru di Indonesia.

Mulai dari China, Singapura, Taiwan, sampai Korea Selatan. Kebanyakan main di ranah aksesori dan komponen mobil atau sepeda motor.

Di sisi lain, pameran ini juga menampilkan bus, truk, peralatan berat, dan industri karoseri yang berada dalam ajang Indonesia Bus, Truck, Heavy Equipment, and Component Exhibition (IIBT) 2017.

Ada juga deretan hardware dan peralatan otomotif, sampai pameran baut dan fastener, ban sekaligus permesinan dan materialnya.

"Ajang ini biasa dihadiri oleh para pebisnis Oto Bus, tourism, dan pelaku kendaraan komersial. 70 persen industri penunjang akan datang dari luar negeri. Sedangkan perusahaan karoseri yang berpartisipasi 100 persen Indonesia," ujar Baki Lee, Direktur GEM Indonesia, dalam pembukaan acara.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronik Kementerian Perinustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan bahwa pameran ini bisa didapat tujuan ganda.

Selain membuka pasar dan peluang investasi, juga berpotensi mengembangkan industri dalam negeri, khususnya komponen otomotif.

"Melalui pameran ini, bisa jadi ajang mencari ide kemandirian untuk mengembangkan inustri, serta menguasai teknologi-teknologi terkini di dunia komponen otomotif dan aksesori," ujar Putu, dalam sambutan ketika membuka acara.

Lebih dari 35.000 pengunjung diharapkan hadir di ajang yang terbesar di Asia Tenggara ini.

Makin banyaknya peserta membuat GEM sebagai penyelenggara menggunakan semua hall JI Expo Kemayoran dengan lahan seluas 45.000 m2.

Terlebih, ditampilkan juga bus-bus klasik dan unik dalam Indonesia Classic and Unique Bus Fiesta (Incubus) 2017.

(Donny Apriliananda/kompas.com)

Ikuti kami di
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas