Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mekanik Gendut GDT Racing Kuasai Dua Kelas Seeded Seri Perdana di Kebumen

Asep Kancil meraih podium ke-4 di YCR1 dan ke-3 YCR2, sedang Wawan Wello jawara di YCR4 dan finish ke-3 di YCR3.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mekanik Gendut GDT Racing Kuasai Dua Kelas Seeded Seri Perdana di Kebumen
HANDOUT
Juara umum tim privateer kategor Seeded dan Pemula, Tim Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate Besama di Yamaha Cup Race 2017 Kebumen (5-6/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran balapan one make race Yamaha Cup Race 2017 seri perdana di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (5-6/8/2017) berlangsung sukses. Sebanyak 148 starter turun bertanding di kompetisi dengan trek beraspal di Alun-alun, depan kantor Bupati Kebumen ini.

Race seri perdana ini terbagi 9 kelas open dan bertarung di lintasan sepanjang 900 meter dengan tantangan 4 tikungan hair-pin atau model tusuk-konde untuk memperebut predikat terbaik.

Acara ini semakin meriah oleh hadirnya sekitar 15 ribu penonton. “

YCR 2017 Kebumen ini pertama kalinya hadir disini. Animo peserta tergolong sangat baik.

Selain adanya hadiah juara umum untuk kelas-kelas utama YCR1 hingga YC6, juga ada apresiasi untuk tim-tim privateer yang hadir di setiap putaran. Gairah kelas bebek 2 tak juga sangat ramai sampai 31 starter,“ ungkap Kadek Suma Adnyana, Motor Sports Dept PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha menyediakan hadiah untuk juara umum bagi tim privateer (non pabrikan), berlaku untuk kategori seeded yang dinilai dari penggabungan poin YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) atau disebut MP1 dan MP2, kelas pemula B, yaitu YCR3 (150 cc) dan YCR4 (125 cc) atau MP3 dan MP4.

Hadiah ini disediakan untuk setiap seri Yamaha Cup Race 2017 yang tahun 2017 ini djadwalkan akan berlangsung 3 seri.

Yamaha Cup Race 2017
Para pemenang di dua kelas seeded Yamaha Cup Race 2017, yaitu YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) didominasi oleh pacuan-pacuan yang diback-up mekanik Gendut GDT Racing. Dari kiri: Dicky Ersa, Sulung Giwa, Wildan Goma.
BERITA TERKAIT

Tampil sebagai juara umum kategori seeded dan pemula adalah Asep Kancil dan Wawan Wello. Kedua pebalap berasal dari tim yang sama, yakni Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate Besama.

Asep Kancil meraih podium ke-4 di YCR1 dan ke-3 YCR2, sedang Wawan Wello jawara di YCR4 dan finish ke-3 di YCR3.  Tim ini dikawal tuner asal Yogyakarta, Heru Kate.

Dua kelas seeded, yaitu YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) didominasi oleh pacuan-pacuan yang di-back-up mekanik Gendut GDT Racing.

Gendut GDT Racing
Gendut GDT Racing tampil sebagai tuner untuk Tim Yamaha Bahtera & Sayfina di Yamaha Cup Race 2017 seri perdana Kebumen.

Tampil sebagai juara YCR1 adalah Sulung Giwa dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing) dan YCR2 direbut Wildan Gomma dari Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team.

Dua tim tersebut dikawal kiliker Gendut GDT Racing.

“Gelaran Yamaha Cup Race selalu menjadi media kita untuk melakukan riset menuju balapan selanjutnya. Saat ini kita sedang meriset camshaft terbaru dan porting anyar untuk persiapan Kejurnas Motorprix 2017 Yogyakarta nanti,“ ujar Gendut GDT Racing yang juga banyak mengawal tim-tim asal luar Pulau Jawa.

“Saya mewakili PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat di acara ini, yaitu Pemkab Kebumen, Dispora, Pemprov IMI Jateng dan lain-lain. Begitu juga kepada seluruh sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, DID & IRC yang sudah mendukung gelaran acara Yamaha Cup Race di tahun ini,“ ungkap Kadek Suma Adnyana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas