Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ayah-Bunda, Please Jangan Pakaikan Jaket pada Anak yang Duduk di Car Seat

Kita semua tahu bahwa anak kecil, harus diletakkan di car seat di dalam mobil sebelum kita melakukan perjalanan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ayah-Bunda, Please Jangan Pakaikan Jaket pada Anak yang Duduk di Car Seat
Independent
Car seat untuk anak. 

TRIBUNNEWS.COM – Kita semua tahu bahwa anak kecil, harus diletakkan di car seat di dalam mobil sebelum kita melakukan perjalanan.

Namun tidak hanya soal itu. Ada beberapa informasi yang banyak orangtua belum ketahui. Salah satunya, sebagai orangtua kita tidak seharusnya memakaikan jaket kepada anak ketika ia didudukan di car seat.

Menurut Good Egg Safety, sebuah brand keamanan keluarga yang sudah mendapat penghargaan internasional, hal itu bisa membahayakan si anak.

Baca: Yogyakarta Paling Merasakan Dampak Siklon Cempaka, Simak Info Grafisnya

Diketahui ketika anak duduk di car seat dan mereka masih menggunakan jaket, perlengkapan keamanan car seat bisa tidak berfungsi dengan maksimal.

Hal ini dikarenakan ketika anak memakai jaket (dari jaket biasa sampai mantel musim dingin), tubuh si anak akan membesar dan membuat car seat sulit untuk menahannya.

“Ketika terjadi insiden, entah itu hanya goyangan mobil sampai kecelakaan, tubuh anak bisa saja ke luar dari car seat karena perlengkapan keselamatan itu tidak bisa menahannya dengan benar,” ucap perwakilan dari Good Egg Safety dilansir dari indendepent.co.uk.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, jaket membuat si anak tidak nyaman ketika duduk. Sehingga lebih baik memberikan baju si anak yang nyaman dan sederhana.

Tapi jika Anda khawati si anak akan terserang flu atau hawa dingin, Good Egg Safety merekomendasikan untuk menutupi si anak dan car seatnya menggunakan selimut.

Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas