Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mulai Mobil Dinas, TNI/Polri, dan Kedutaan Terekam CCTV Langgar Lalu Lintas

Menurut data tersebut, pengendara kendaraan berpelat merah hingga TNI/Polri yang melanggar lalu lintas tak luput dari pantauan CCTV.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Mulai Mobil Dinas, TNI/Polri, dan Kedutaan Terekam CCTV Langgar Lalu Lintas
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah pemotor nekat melitasi jalur transjakarta di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018). Meskipun telah dipasang cctv dan denda maksimal bagi pelanggar, masih banyak pengendara yang nekat untuk mengambil jalan pintas jalur tersebut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mendata para pelanggar lalu lintas melalui CCTV tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement ( ETLE).

Menurut data yang diterima Kompas.com dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, hingga hari ketiga uji coba ETLE atau pada 3 Oktober 2018, terdapat 440 foto pelanggar yang tertangkap CCTV.

Menurut data tersebut, pengendara kendaraan berpelat merah hingga TNI/Polri yang melanggar lalu lintas tak luput dari pantauan CCTV.

Baca: Dituding Kelabuhi Hasil Benchmar, Huawei dan Oppo Angkat Bicara

"Jumlah pelanggar 440, pelat TNI/Polri 7, pelat merah 10, pelat kuning 40, pelat hitam 291, plat kendaraan kedutaan 9, dan 83 not recognize (tak dikenali)," kutipan dari data pelanggaran, Kamis (4/10/2018).

Menurut data tersebut, pelanggaran pada hari kedua dan ketiga mengalami penurunan jika dibandingkan uji coba pada hari pertama.

"Pelanggaran uji coba hari pertama sebanyak 232 pelanggar, hari kedua 104 pelanggar, dan hari ketiga 104 pelanggar," isi data tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kendaraan Pelat Merah hingga TNI/POLRI Tertangkap CCTV Tilang Elektronik " 

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas