Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kompetitor Tambah Banyak, Hino Makin Ngegas Kejar Market Share 65 Persen di Medium Duty Truck

Sektor usaha yang potensial digarap Hino Motors tahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan.

Kompetitor Tambah Banyak, Hino Makin Ngegas Kejar Market Share 65 Persen di Medium Duty Truck
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki (ketiga dari kiri) dan jajaran eksekutif PT HMSI di media gathering Hino di Jakarta, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Akhir Januari lalu, dua merk truk asal Jepang, masing-masing Fuso dan Isuzu mengumumkan peluncuran full line up dan varian varu medium duty truck (MDT) terbarunya untuk pasar Indonesia.

Fuso secara nasional meluncurkan 9 varian sekaligus truk medium duty Fuso Fighter. Sementara, Isuzu Astra meluncurkan tiga varian sekaligus truk medium duty Isuzu Giga.

Tentu saja, hadirnya varian-varian baru ini akan membuat peta persaingan di segmen truk medium duty semakin sengit.

Lalu, apa reaksi Hino yang selama ini menjadi penguasa pasar absolut di segmen medium duty truck di Indonesia, bahkan sejak 19 tahun berturut-turut? Mereka rupanya sudah menyiapkan jurus baru.

Satu diantaranya, menambahkan fitur kamera belakang, rem ABS dan side guard untuk varian truk ringan Hino Dutro dan truk New Generation Ranger di segmen medium duty, yang merupakan kompetitor Fuso Fighter dan Isuzu Giga.

Sistem pengereman ABS misalnya, dipasang pada truk Hino khusus untuk aplikasi angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya.    

Soal market share, pihak Hino menyatakan justru akan meningkatkan pangsa pasar dari 64 persen di 2018 lalu menjadi 65 persen di 2019 ini.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki menyatakan optimis target pencapaian market share 65 persen di segmen truk medium duty lewat produk New Generation Ranger akan bisa dicapai.

"Kami optimis menghadapi tahun 2019 yang bertepatan dengan tahun pemilihan umum. Tahun 2018 lalu kami berhasil melewati target penjualan dengan berhasil melepas ke pasar sebanyak 40.072 unit," ungkap Hiroo Kayanoki di acara media gathering Hino di Jakarta, Senin (11/2/2019). 

Untuk tahun ini, pihaknya manargetkan penjualan nasional truk Hino menjadi 45.000 unit atau tumbuh 12 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas