Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kota Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Puncak Kontes Modifikasi CustoMAXI 2019

Dari setiap kota diambil pemenang pada 4 kategori Master Class Xmax, Master Class Nmax, Master Class Aerox 155 dan Rising Star Lexi.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Kota Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Puncak Kontes Modifikasi CustoMAXI 2019
HANDOUT
Babak grand Final CustoMAXI di Bandung akan diikuti 32 modifikator terbaik dan akan digelar di Cihampelas Walk, Bandung, 2 Maret 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puncak grand final penyelenggaraan kontes modifikasi skutik MAXI Yamaha, CustoMAXI, akan digelar di area Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.

Babak grand final ini akan mempertandingkan skutik- skutik modifikasi dari Maxi series Yamaha yang menjadi juara di masing-masing kategori di kontes serupa di tingkat regional yang digelar di 8 kota sebelumnya yang dimulai dari kota Bekasi bulan November 2018 disusul Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung.

Dari setiap kota diambil pemenang pada 4 kategori Master Class Xmax, Master Class Nmax, Master Class Aerox 155 dan Rising Star Lexi.

CustoMAXI yang merupakan kontes modifikasi online dan digelar perdana pada periode 2017 - 2018 dengan mekanisme pendaftaran lewat website customaxiyamaha.com.

Babak grand Final CustoMAXI di Bandung akan diikuti 32 modifikator terbaik. Sebelum diberangkatkan ke Bandung, motor motor modifikasi para juara regional sudah mengalami penyempurnaan.

Tiap tipe skutik MAXI Yamaha diperkirakan akan mendapatkan perhatian khusus dari para penyuka modifikasi di Bandung.  Misalnya saja untuk saat ini Xmax tengah booming di lingkungan modifikator.

final regional CustoMAXI
Peserta babak final regional CustoMAXI di Bekasi, bulan November 2018.

Mereka giat melakukan berbagai perubahan agar motornya terlihat beda dan mendapatkan kepuasan tersendiri. Hasil modifikasi itu pun kerap dicontoh oleh konsumen-konsumen di kota lain.

BERITA TERKAIT

”Sesuai dengan regulasi CustoMAXI periode 2018 -  2019 ini para peserta diperbolehkan melakukan perubahan pada motornya untuk final. Biasanya yang dilakukan peserta adalah perubahan minor seperti pengecatan, lebih detail lagi dalam merapikan part-part dan finishing," ujar Ivan Casagrande, salah satu juri CustoMAXI.

final regional CustoMAXI di Yogyakarta.
Peserta babak final regional CustoMAXI di Yogyakarta.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keikutsertaan semua partisipan sepanjang pelaksanaan CustoMAXI periode 2018 – 2019 ini.

"Mereka telah mempersembahkan karya-karya terbaik yang turut mewarnai dunia modifikasi sepeda motor di Indonesia. Kini tiba saatnya memilih yang terbaik di grand final pada puncak event CustoMAXI yang dilaksanakan weekend ini," ujar Yordan Satriadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas