Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gandeng Viar, Startup Vrent Hadirkan Rental Skuter Listrik Berbasis IoT di Jakarta

Pengguna yang ingin menggunakan layanan rental Vrent dapat mengunduh Aplikasi GOWES melalui Google Play Store.

Gandeng Viar, Startup Vrent Hadirkan Rental Skuter Listrik Berbasis IoT di Jakarta
HANDOUT
Armada Vrent siap dirental dengan sistem sewa harian atau menitan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Era rental skuter listrik telah tiba. Di Kota Jakarta, Anda bisa mencoba menikmati jasa rental motor listrik ini dari Vrent, sebuah startup transportasi, yang menggandeng Viar dan Gowes mencoba menghadirkan jasa rental kendaraan ramah lingkungan ini di ibukota.

Dalam menawarkan layanannya. Vrent menggunakan motor listrik Viar yang telah dilengkapi dengan surat-surat laik jalan sehingga aman digunakan di jalan raya.

CTO Vrent, Joshua menjelaskan, untuk merealisasikan layanan ini, Vrent mendapat dukungan dari Viar Motor Indonesia sebagai penyedia armada motor listrik Viar Q1 dan juga aplikasi Gowes dari PT Surya Teknologi Perkasa (STP).

Rental Vrent
Rental Vrent menggunakan skuter listrik Viar Q1.

Pengguna yang ingin menggunakan layanan rental Vrent dapat mengunduh Aplikasi GOWES melalui Google Play Store.

Baca: Layanan Wifi di Udara Juga Segera Hadir di Penerbangan Citilink

Joshua mengatakan, rental ini untuk sementara akan fokus melayani pelanggan di Jakarta dulu.

"Fokus kami yang terpenting, bagaimana agar masyarakat dapat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi yang ada di Jakarta. Kami harapkan dengan hadirnya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba merasakan motor listrik sekaligus menjadi jawaban atas masalah kemacetan di ibukota,” ujar Joshua.

Sutjipto Atmodjo, Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo mengatakan, Viar dan Vrent memiliki visi dan misi sama, untuk mengembalikan kondisi langit Jakarta kembali biru dan ramah bagi masyarakatnya.

“Hadirnya Vrent akan menjadi jawaban dari masalah transportasi yang ada dan sedikit banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba mengendarai motor listrik. Vrent turut berkontribusi membantu Pemerintah dalam membuka lapangan kerja baru dengan hadirnya Vrent Station ini,” ungkap Sutjipto.

Armada Vrent__3
Vrent memberlakukan tarif rental sebesar Rp 2.500 per 15 menit dan Rp 50.000,- rupiah untuk rental harian.

Direktur STP Iwan Suryaputra mengatakan, lewat kolaborasi bareng Vrent dan Gowes ini, ratusan ribu pengguna aplikasi Gowes dapat langsung menikmati kemudahan layanan Vrent.

Pihaknya menjanjikan, ke depan fitur-fitur di aplikasi Vrent semakin lengkap dan dapat melayani kebutuhan pasar.

Soal tarif, Vrent memberlakukan tarif rental sebesar Rp 2.500 per 15 menit dan Rp 50.000,- rupiah untuk rental harian.

Khusus untuk rental harian, nantinya unit yang disewa akan dibekali charger sehingga penyewa dapat melakukan pengecasan di rumah.

Bagi penyewa yang ingin melakukan penyewaan motor listrik ini, nantinya dapat mengunjungi Vrent Station yang terdekat dari lokasi penyewa (lokasi Station dapat diketahui dari peta aplikasi). Kemudian petugas Station akan membantu melakukan scan QRcode pada unit yang akan disewa.

“Saat ini sudah tersedia sekitar 20 mitra station yang tersebar di beberapa titik di Jakarta dan akan kami perluas sesuai dengan target kami sebanyak 180 mitra hingga akhir tahun 2019. Kami juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bekerjasama menjadi mitra Station Vrent. Cukup mengunjungi website kami di Vrent.id dan ikuti panduan selanjutnya,” kata Joshua.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas