Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Isuzu Apresiasi 51 Perusahaan Karoseri yang Dukung Pembuatan SKRB

Dukungan ini diberikan sebagai upaya Isuzu agar bodi karoseri yang dipasang pada bodi kendaraan tetap terjaga kualitasnya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Isuzu Apresiasi 51 Perusahaan Karoseri yang Dukung Pembuatan SKRB
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Penyerahan piagam penghargaan kepada industri karoseri kendaraan dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk 51 perusahaan karoseri bus dan truk serta kendaraan niaga ringan yang selama ini telah bersinergi dan mendukung pembuatan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) untuk karoseri kendaraan Isuzu. Penyerahan penghargaan dilakukan di booth IAMI di pameran otomotif GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyerahkan piagam apresiasi kepada 51 perusahaan karoseri bus dan truk serta kendaraan niaga ringan yang selama ini telah bersinergi dan mendukung pembuatan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) untuk karoseri kendaraan Isuzu.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di booth IAMI di pameran otomotif GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019) dan dihadiri perwakilan masing-masing karoseri serta pejabat Kementerian Perhubungan.




Attias Asril, General Manager PT IAMI menyatakan, perusahaan karoseri selama ini berperanmengambil alih tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin chassis (kendaraan yang belum lengkap) yang diproduksi dan dipasarkan PT IAMI ke konsumen.

Apresiasi yang diberikan juga merupakan upaya untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Isuzu dan Karoseri.

Attias menyatakan, selama ini IAMI juga memberikan dukungan kepada perusahaan karoseri dengan membentuk tim ahli untuk memenuhi kebutuhan teknik karoseri, di bidang mekanikal maupun bidang elektrikal. 

Baca: Sport Car Mercedes-Benz AMG GT Asyik Ngadem di Perut Jetbus3+ SDD Buatan Karoseri Adi Putro

Dukungan ini diberikan sebagai upaya Isuzu agar bodi karoseri yang dipasang pada bodi kendaraan tetap terjaga kualitasnya.

BERITA TERKAIT

“Isuzu Indonesia sebagai penjual kendaraan commercial tentunya akan terus mengawal unit kami mulai dari pembuatan hingga tahap pengantaran ke customer kami,” tutur Attias Asril, General Manager PT IAMI saat Jumpa Pers di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

SKRB nantinya akan menjadi persyaratan untuk menerbitkan SRUT atau Sertifikat Registrasi Uji Tipe.

Melalui apresiasi yang diberikan, Isuzu Indonesia juga mengajak para konsumen untuk meminta SRUT saat membeli kendaraan Isuzu sekaligus bentuk dukungan Isuzu Indonesia pada program Kementerian Perhubungan meregistrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang beredar di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas