Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pekan Depan, Toyota Altis Terbaru akan Dirilis di Indonesia

Dituliskan bahwa Toyota akan melakukan konferensi pers untuk peluncuran salah satu sedan terbarunya, yakni All New Corolla Altis.

Pekan Depan, Toyota Altis Terbaru akan Dirilis di Indonesia
Toyota
Interior All New Corolla Altis di Thailand 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belum lama ini jagad dunia maya dihebohkan dengan munculnya foto-foto yang menunjukkan penyegaran untuk Toyota Calya.

Tentunya ini menimbulkan spekulasi, bahwa low cost green car(LCGC) tujuh penumpang andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Semakin diperkuat, kalau merek dengan logo tiga oval ini berjanji akan meluncurkan setidaknya dua hingga tiga model terbaru hingga akhir 2019.

"Kami memang sedang mempersiapkan peluncuran dua sampai tiga produk baru lagi di akhir tahun ini," papar Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM melalui pesan singkat, Rabu (4/9/2019).

Namun, baru-baru ini Toyota melalui undangan resminya mengumumkan akan meluncurkan model baru pekan depan, dan ternyata itu bukanlah Calya Facelift yang selama ini beredar fotonya di dunia maya.

Melainkan dalam acara yang akan berlangsung pada Kamis (12/9/2019), dituliskan bahwa Toyota akan melakukan konferensi pers untuk peluncuran salah satu sedan terbarunya, yakni All New Corolla Altis.

 Menarik untuk ditunggu, pasalnya Toyota juga baru saja meluncurkan pesaing dari Honda Civic Turbo itu di Thailand.

 Ada dua varian baru yang dihadirkan pada Corolla Altis generasi terbaru ini di Negeri Gajah Putih tersebut, yakni Hybrid dan GR Sport.

Baca: Toyota Komitmen Hadirkan Kendaraan Listrik Sesuai Kebutuhan Konsumen di Indonesia

GR Sport merupakan tipe tertinggi dari varian internal combustion engine (ICE) non hybrid, dengan kode mesin 2ZR0FXE berkapasitas 1.800 cc yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Tidak hanya itu, Corolla Altis generasi terbaru ini juga terdapat pilihan mesin 1.600 cc untuk varian terendahnya, yakni Limo dan G yang dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Sementara untuk varian hybrid juga dikombinasikan mesin 1.800 cc, sama dengan yang digunakan varian GR Sport.

Untuk harga memang belum diberikan informasinya oleh pihak TAM hingga nanti di acara peluncurannya.

Tapi untuk harga All New Corolla Altis di Thailand, mulai dari 829 ribu baht yang kurang lebih setara Rp 383,8 juta, hingga 1,099 juta baht yang kurang lebih setara Rp 508,797 juta. (kurs 1 bath = Rp 462,96)

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Bukan Calya Facelift, Ternyata Mobil Ini yang Bakal Diluncurkan Toyota Pekan Depan!

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas