Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penjualan di Atas Rata-rata Industri, Januari-Februari Toyota Kuasai Market Share 50,6 persen

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengaku bersyukur atas pencapaian Toyota di awal 2020 ini.

Penjualan di Atas Rata-rata Industri, Januari-Februari Toyota Kuasai Market Share 50,6 persen
IST
ILUSTRASI - Peluncuran city car Toyota New Agya via streaming di Jakarta, Kamis 19 Maret 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meraih penjualan positif di dua bulan pertama Januari-Februari 2020 dengan membukukan penjualan kendaraan baru secara wholesales sebanyak 49.172 unit di tengah tren industri otomotif nasional yang lesu di awal tahun,

Capaian ini mengindikasikan tren naik 1,3 persen jika dibanding periode yang sama di tahun 2019. Khusus di bulan Februari, penjualan mobil Toyota mencapai 25.053 unit, tumbuh sebesar 6,9 persen dibandingkan Februari 2019.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengaku bersyukur atas pencapaian Toyota di awal 2020 ini.

"Kami selalu berupaya untuk menghadirkan ever better melalui produk – produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Jumat 20 Maret 2020.

Henry menjelaskan, secara keseluruhan, total penjualan Toyota sepanjang dua bulan pertama 2020 (Januari-Februari) mencapai 49.172 unit atau tumbuh 1,3 persen.

Sebagian besar dari capaian tersebut berasal dari penjualan di segmen MPV.

Penjualan di segmen ini meningkat secara signifikan yaitu 7,4 persen dari 29.368 unit pada periode Januari-Februari 2019 menjadi 31.546 unit pada 2020 di periode yang sama.

Baca: Unggul di Teknologi, Minibus DFSK Gelora Bikin Pengunjung GIICOMVEC 2020 Kesengsem

Peningkatan ini kian memperkuat posisi Toyota di segmen ini dengan pangsa pasar mencapai 50,6 persen, naik dibanding periode yang sama sebelumnya dengan pangsa pasar 45,3 persen.

Baca: Januari-Februari, Grup Astra Kuasai 52 Persen Market Share Kendaraan Roda Empat

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy berharap dengan berbagai capaian Toyota sepanjang dua bulan pertama tahun ini akan memberikan kontribusi positif terhadap dinamika pasar otomotif nasional.

"Semoga situasi dan kondisi yang penuh tantangan saat ini baik di tataran global maupun nasional bisa segera membaik, sehingga kinerja perekonomian ke depan, termasuk di sektor otomotif, bisa lebih baik,” ujar Anton Jimmi Suwandy.

Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas