Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship Jaring 60 Peserta, Ini Rincian Persyaratannya

HRS memperebutkan total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship Jaring 60 Peserta, Ini Rincian Persyaratannya
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akan digelar 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 menggunakan aplikasi simulator dengan total hadiah Rp 65 juta untuk seluruh kategori. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Untuk pertama kalinya, agen pemegang merk mobil Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kejuaraan balap mobil menggunakan simulator akan digelar di Indonesia.

Kejuaraan nasional yang terdiri dari berbagai kelas ini menantang keterampilan mengemudikan mobil balap lewat simulator dan memperebutkan hadiah total Rp 65 juta bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC) ini.

Kejuaraan simulator balap ini digelar HPM bekerja sama dengan HM Engineering secara online menggunakan program simulator balap Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

Panitia HRSC akan menjaring sebanyak 60 peserta. Mereka yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta.

Baca: Pertama Kali di Indonesia, Honda Kejuaraan Balap Menggunakan Simulator

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Harga Mobil Bekas Anjlok, Ini Ragam Pilihan Mobkas Harga Rp 70 Jutaan

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta. 

Baca: Pasar Sepeda Motor Memburuk, Astra Honda Revisi Target Penjualan Jadi 3 Juta Unit

Setiap peserta yang berminat mengikuti HRSC dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/.

Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh dan wajib memenuhi beberapa syarat.

Diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam. Pendaftaran ajang HRSC terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas