Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

All New Acura TLX 2021 Bawa Teknologi Airbag Pertama di Dunia untuk Kurangi Cedera Otak

All New Acura TLX sudah menyematkan teknologi keselamatan pertama di dunia, fitur First Passenger Front Airbag.

All New Acura TLX 2021 Bawa Teknologi Airbag Pertama di Dunia untuk Kurangi Cedera Otak
IST
All New Acura TLX 2021, seri sedan sporty terbaru dari Acura, mengadopsi teknologi airbag terbaru untuk menekan risiko cedera otak. Sedan ini akan mulai dipasarkan di AS di musim gugur tahun 2020 ini. 

TRIB

All New Acura TLX 2021
All New Acura TLX 2021, seri sedan sporty terbaru dari Acura, mengadopsi teknologi airbag terbaru untuk menekan risiko cedera otak. Sedan ini akan mulai dipasarkan di AS di musim gugur tahun 2020 ini.

UNNEWS.COM, JAKARTA -  All New Acura TLX 2021, seri sedan sporty terbaru dari Acura akan mulai dipasarkan di AS di musim gugur tahun ini.

Yang menarik dari All New Acura TLX adalah sudah disematkannya teknologi keselamatan pertama di dunia, fitur First Passenger Front Airbag, yang didesain khusus untuk mengurangi cedera otak yang disebabkan oleh benturan dari arah depan samping.

Baca: Asyik! Honda CR-V Black Edition Meluncur di Jepang, Banderolnya Rp 500 Jutaan

Generasi terbaru dari airbag canggih tersebut merupakan upaya Acura dalam memaksimalkan keselamatan penumpang. Sebelumnya, di 1991, Acura telah menciptakan Vertical Deploying Passenger Airbag yang memiliki desain unik sehingga mengurangi potensi cedera karena airbag yang mengembang.

Baca: Update Harga Terbaru Mobil Murah Seken Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya

Teknologi tersebut kemudian diadopsi oleh industri otomotif selama beberapa tahun.

Di tahun 2021, Honda R&D America bersama dengan supplier fitur keselamatan, Autoliv, berhasil menciptakan teknologi airbag terbaru yang ditawarkan ke produsen otomotif lain guna meningkatkan performa keselamatan dari produk-produk mereka.

Baca: Pandemi, Indonesia Modification Expo 2020 Akan Diselenggarakan Secara Hybrid

Jim Keller, President Honda R&D America mengatakan, Acura TLX terbaru merupakan salah satu rancangan tim Acura di Ohio, AS, untuk mewujudkan inovasi dan menciptakan masyarakat yang lebih aman dan bebas dari kecelakaan.

“Saya sangat bangga melihat bagaimana tim insinyur kami melakukan penelitian terhadap cedera otak, kemudian melahirkan sebuah pencapaian yang penting dalam sejarah desain airbag,” ujar Jim Keller.

Baca: Serunya Ngobrol Dunia Balap Motor Bareng Andi Gilang di Live Instagram

All New Acura TLX menargetkan untuk meraih 5 bintang dalam uji fitur keselamatan, mencapai nilai “Good” dalam seluruh uji tabrak dan “Superior” khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) yang digelar oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika.

Teknologi terbaru dari Front Passenger Airbag pada mobil Acura TLX didesain untuk menghadapi benturan dari arah depan samping, yang berpotensi membuat kepala pengendara terputar pada kecepatan tinggi dan menyebabkan cedera serius.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas