Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pabrik Kaca Mobil Terbesar di Asia Tenggara Akan Dibangun di Kawasan Industri Batang, Mei

Di Kawasan Industri Batang akan dibangun industri kaca mobil terbesar di Asia Tenggara pada Mei mendatang.

Pabrik Kaca Mobil Terbesar di Asia Tenggara Akan Dibangun di Kawasan Industri Batang, Mei
capture video
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid Tahun 2021, Kamis (15/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau kawasan Industri Batang seluas 4.300 hektar di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu, (21/4/2021). 

"Ini adalah kawasan industri di Batang yang nantinya akan dikerjakan seluas 4300 hektar. sekarang telah disiapkan dan hampir selesai ini 450 hektar yang akan dipakai untuk investasi-investasi yang terutama yang berkaitan dengan teknologi," kata Jokowi.

Jokowi meninjau kawasan industri tersebut karena dalam waktu dekat akan dibangun industri kaca mobil terbesar di Asia Tenggara pada Mei mendatang. Selain itu juga akan dibangun sejumlah industri lainnya di bulan-bulan mendatang di kawasan tersebut.

"Karena nanti di bulan Mei akan ada groundbreaking peletakan batu pertama untuk industri kaca, mungkin akan menjadi industri kaca yang terbesar di di Asia Tenggara dan setelah itu juga ada lagi industri katoda yang akan juga dibangun di bulan Juli Insya allah, dan seterusnya," kata Jokowi.

Baca juga: BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Seharga Rp 2,9 M Terjual ke Crazy Rich Asal Jakarta

Presiden memerintahkan kepada jajaran manajemen PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) untuk segera menyiapkan lahan yang akan dibangun industri tersebut. Karena, perusahaan Industri yang masuk ke Indonesia tersebut dapat menciptakan lapangan kerja.

Baca juga: Menhub Budi Karya: DFSK Gelora E Cocok untuk Armada Shuttle di Bandara dan Stasiun Kereta Api

"Tadi sudah saya perintahkan pada jajaran manajemen agar segera ini ini bisa dipakai, segera bisa dibangun dan kita harapkan ini akan menyerap tenaga kerja yang sebanyak-banyaknya, memberikan peluang pekerjaan yang sebanyak-banyaknya, seluas-luasnya, dan juga ada arus modal masuk, ada capital inflow ke negara kita, yang ini akan bisa menggerakan pertumbuhan ekonomi nasional kita," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas