Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kembali ke Pasar Indonesia, Chery Tambahkan Makna Baru pada “Made in China”

Pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan kembali ke pasar Indonesia dengan teknologi terbaru yang telah dikembangkan

Kembali ke Pasar Indonesia, Chery Tambahkan Makna Baru pada “Made in China”
Istimewa
Produsen asal Tiongkok, Chery dengan teknologi mobil terbarunya 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Salah satu produsen mobil asal Tiongkok merek Chery yang sempat bermain di pasar otomotif Indonesia dikabarkan akan kembali lagi. Kabarnya agen tunggal pemegang merek (ATPM) PT Chery Mobil Indonesia yang langsung mengomandaninya.

Dari keseriusan inilah, Chery berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang canggih dan pengalaman berkendara bagi pengguna Indonesia. Tak hanya itu, rupanya Chery telah memiliki manajemen Sumber Daya Manusia yang tangguh. Terbukti dalam memproduksi mobil sudah menggunakan peralatan teknologi terbaru dan canggih.

Chery sendiri sudah memiliki Stamping workshop otomatis berkecepatan tinggi yang memiliki tingkat kualifikasi produk 92%, painting workshops nya sendiri sudah didukung oleh mesin buatan Jerman yang telah memiliki standar industri dengan tingkat kebisingan yang rendah. Proses produksinya saja ditinjau melalui sistem digital, menjadikan Chery yang pertama di antara merek China yang menerapkan teknologi tersebut.

Pada pabrik perakitan, Chery memiliki karyawan yang sangat ahli dibidangnya. Melalui pelatihan yang ketat tentang teknologi produksi, para pekerja ini telah mengembangkan keterampilan analitis dan manual yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah lini produksi dengan cepat dan efisien. Chery sendiri memiliki program pelatihan yang mendidik para ahli-ahli yang disiapkan untuk bisa mendeteksi masalah kendaraan dengan cepat yang mengandalkan pengalaman bertahun-tahun dan kemampuan analitis yang luar biasa.

Mereka tidak hanya bekerja di posisinya masing-masing tetapi mereka juga ikut melatih rekan kerja yang lain. Mereka pun tidak pernah berhenti membuat inovasi baru yang sangat inovatif setiap saat.

Selain program pelatihan reguler, Chery telah mulai mengadakan Kompetisi Keterampilan Manufaktur Global sejak 2015. Pekerja terlatih dari Pabrik Chery di seluruh dunia bersaing dalam acara tersebut. Dengan cara ini, dapat menciptakan suasana saling menghargai antar sesama pekerja dan penguasaan teknologi di Chery. Aspek inilah yang membuat daya saing dan kecemerlangan Chery dalam pembuatan mobil. Nantinya, teknologi canggih serta pelatihan SDM inilah kedepannya akan diterapkan juga di Indonesia.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas