Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Truk Listrik Mercedes-Benz eActros Resmi Meluncur di Eropa, Bisa Tempuh Jarak 400 Km

Pada tahap awal, eActros dipasarkan di Jerman, Austria, Swiss, Italia, Spanyol, Prancis, Belanda, Belgia, Inggris Raya, Denmark, Norwegia dan Swedia

Truk Listrik Mercedes-Benz eActros Resmi Meluncur di Eropa, Bisa Tempuh Jarak 400 Km
dok. Daimler
Truk Listrik Mercedes-Benz eActros resmi meluncur di pasar Eropa, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daimler AG resmi meluncurkan secara perdana truk listrik Mercedes-Benz eActros yang ditenagai baterai berkapasitas 420 kWh dengan jangkauan jarak tempuh 400 kilometer sekali isi daya.   

Truk yang dibekali e-axle dengan dua motor listrik ini akan mulai diproduksi Daimler pada musim gugur di pabriknya yang berlokasi Wörth am Rhein, Jerman.

Karin Rådström, Member of the Board of Management at Daimler Truck AG yang bertanggung jawab untuk Mercedes-Benz Truck mengatakan, hadirnya truk ini untuk menjawab tren perubahan iklim yang terjadi.

“Kita harus mengakui bahwa transportasi adalah bagian dari masalah dalam hal perubahan iklim. Pada saat yang sama, kita bisa dan kita akan menjadi bagian dari solusi. Kami mulai dengan eActros kami yang telah menempuh lebih dari setengah juta kilometer di jalan umum," ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Dia mengatakan, kehadiran truk eActros dan layanan khususnya menjadi langkah besar bagi Mercedes-Benz Truck dan bagi pelanggan kami untuk menuju transportasi yang netral CO2.

Baca juga: Daimler Pisahkan Divisi Truk Akhir Tahun Ini untuk Tarik Minat Investor ke Mobil Listrik

Andreas von Wallfeld, Head of Sales & Marketing di Mercedes-Benz Trucks mengatakan, pengembangan eActros berfokus pada kemitraan dengan pelanggan truk Mercedes-Benz.

Baca juga: Begini Cara Kerja Teknologi Air Suspension di Bus Hino R260 AS

"Dibandingkan dengan prototipe, beberapa fitur seperti jangkauan, tenaga penggerak, dan keselamatan telah ditingkatkan secara signifikan di model seri-produksi," ujarnya.

Baca juga: Bikin Perusahaan Patungan, Daimler Dan Volvo Akan Kembangkan Truk Hidrogen dan Bus

Sebelumnya, Mercedes-Benz Trucks telah mempresentasikan kendaraan konsep untuk truk angkutan barang heavy-duty daerah perkotaan pada ajang pameran dan konferensi kendaraan niaga IAA 2016 di Kota Hanover.

Daimler bekerja sama dengan pelanggannya di Jerman dan negara-negara Eropa lain kemudian melakukan pengujian atas 10 prototipe eActros dimulai pada 2018.

Teknologi eActros mengandalkan unit penggerak dengan dua motor listrik terintegrasi bersama dengan transmisi dua kecepatan.

Baca juga: Volvo Hanya Akan Produksi Kendaraan Listrik Mulai 2030

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas