Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kapasitas Oli Lebih Kecil, Bus Hino RN 285 Mumpuni untuk Transportasi AKAP Via Tol Trans Jawa

Bus Hino RN285 lolos uji tes di tol Trans Jawa. Unit yang dites adalah bus AKAP yang dioperasikan PO Sinar Jaya di trayek Jakarta-Surabaya PP.

Kapasitas Oli Lebih Kecil, Bus Hino RN 285 Mumpuni untuk Transportasi AKAP Via Tol Trans Jawa
dok.
Bus Hino RN285 milik PO Sinar Jaya yang digunakan untuk mengetes performa oli mesin pada bus RN285 di ruas tol Trans Jawa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hino kini menjadi salah satu pemain utama di penyediaan bus antar kota dan bus pariwisata di Tanah Air melalui beberapa tipe bus yang dihadirkan.

Untuk transportasi antar kota antar provinsi termasuk untuk bus malam, Hino sudah merilis beberapa tipe bus bermesin belakang. Diantaranya Hino RN285 bermesin commonrail dengan suspensi udara.

Bus-bus ini banyak dioperasikan oleh sejumlah perusahaan otobus (PO) yang melayani trayek antarkota antar provinsi di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Di Pulau Jawa, transporter AKAP mengoperasikan bus ini untuk trayek dari dan ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur tujuan Jabodetabek dan sebaliknya.

Sebagian diantaranya via tol Trans Jawa untuk menghemat waktu perjalanan.

Dalam sebuah sesi pengujian dengan melintasi ruas tol Trans Jawa terhadap Hino Bus RN285 bermesin common rail menunjukkan, pantauan terhadap temperature oli adalah sebesar 119.5 derajat Celcius.

Indikator ini di bawah standard flash point-nya, yakni 230 derajat Celcius.

Dites di Tol Trans Jawa

COO - Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan, bus Hino RN285 lolos uji tes di tol Trans Jawa.

Unit yang dites adalah bus AKAP yang dioperasikan PO Sinar Jaya di trayek Jakarta-Surabaya Pergi Pulang (PP.

Bus diberangkatkan dari Terminal Purabaya tujuan Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, menuju Terminal Purabaya, Surabaya, melintasi full ruas tol Trans Jawa.

Chart temperatur oli mesin
Chart temperatur oli mesin, kecepatan bus dan data putaran (rpm) mesin selama pengetesan bus Hino RN285 di Tol Trans Jawa.
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas