Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pakai Transmisi Dual Mode CVT Terbaru, Akselerasi Daihatsu Rocky 1.2L Diklaim Halus dan Super Tenang

Daihatsu Rocky 1.2L memiliki dimensi kompak dengan panjang 4.030, lebar 1.710 dan tinggi 1.635.

Pakai Transmisi Dual Mode CVT Terbaru, Akselerasi Daihatsu Rocky 1.2L Diklaim Halus dan Super Tenang
Handout
Test drive Daihatsu Rocky 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengenalkan Rocky 1.0L pada April 2021 lalu, selang dua bulan kemudian, tepatnya pada Juni 2021 pabrikan mengenalkan varian Rocky mesin 1.2L.

Pengembangan varian Rocky 1.2L dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim Research and Development (RnD) PT Astra Daihatsu Motor bersama tim Daihatsu Motor Company Jepang.

Varian terbaru ini telah melewati serangkaian uji tes jalan dengan beragam 24 kondisi jalan di Indonesia, terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder, memiliki performa bertenaga dan dapat melewati jalanan menanjak yang menggambarkan kondisi jalanan Indonesia, responsif, sekaligus tetap irit bahan bakar.

Menyoal dimensi, Rocky 1.2L memiliki dimensi kompak dengan panjang 4.030, lebar 1.710 dan tinggi 1.635.

Dengan ground clearance setinggi 200 mm, serta radius putar 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Rocky 1.2L terbukti cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan perkotaan dengan jalanan sempit di Indonesia.

Baca juga: Bedah Fitur Canggih ASA dan D-CVT di Daihatsu Rocky

"Saat berakselerasi, berkendara juga jadi lebih halus dan tenang, sehingga Sahabat lebih nyaman dan menyenangkan ketika beraktivitas. Karena Rocky 1.2L dilengkapi dengan teknologi transmisi terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT (Continuously Variable Transmission)," tutur RnD Testing Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Audi Tarantini, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Daihatsu Klaim Rocky Mobil Idaman Generasi Muda

Dalam hal keselamatan, Rocky 1.2L dilengkapi dengan fitur terkini, seperti HSA (Hill Start Assist), yang mampu mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

Mobil ini juga dilengkapi VSC (Vehicle Stability Control) mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Baca juga: Auto2000 Tawarkan Raize dengan Cicilan Mulai dari Rp 2,7 Juta

Rocky 1.2L juga telah menyematkan fitur ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) untuk memaksimalkan pengereman agar kendaraan tetap dapat dikontrol ketika melakukan pengereman terlalu dalam saat panik atau darurat, serta memberikan distribusi tekanan pengereman yang merata pada seluruh roda sesuai kondisi berkendara.

Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp and rear combi lamp, start stop button, 7 TFT Metercluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

Dengan sederet keunggulan tersebut, Daihatsu Rocky 1.2L memiliki harga terjangkau di kelasnya yang dapat dicek di website resmi Daihatsu, dengan 5 pilihan warna kekinian.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas