Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Balap Motor Superbike Mandalika Bakal Digelar dengan 25 Ribu Penonton, Segini Harga Tiketnya

Dyandra telah menyediakan 2.000 tiket yang dijual untuk umum dan dijual untuk komunitas pecinta mobil dan motor di Indonesia.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
zoom-in Balap Motor Superbike Mandalika Bakal Digelar dengan 25 Ribu Penonton, Segini Harga Tiketnya
KOMPAS.com/ M. Hafidz Imaduddin
Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terkait penjualan tiket event balap motor World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya telah menyediakan 2.000 tiket yang dijual untuk umum dan dijual untuk komunitas pecinta mobil dan motor di Indonesia.

Baca juga: World Superbike Siap Digelar di Mandalika, Pemerintah Pastikan Prokes Diterapkan dengan Ketat

"IMI mempercayakan kepada Dyandra Promosindo untuk membuat atau merangkul kalangan otomotif. Karena nonton Superbike tidak hanya nonton balap saja tapi juga untuk menikmati lifestyle otomotif," ucap Hendra di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

"Paket lifestyle nonton otomotif itu bukan cuma menyaksikan otomotif, tetapi juga meningkatkan silaturahmi dan merasakan experience di sirkuit," sambungnya.

Dirinya melanjutkan terdapat 2 jenis kategori dalam jumlah tiket yang dijual tersebut.

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, World Superbike di Mandalika Siap Digelar

Yakni kategori ticket only atau hanya tiket, dan yang kedua adalah kategori tiket yang didalamnya terdapat fasilitas hotel (penginapan) hingga paket tour sirkuit.

BERITA TERKAIT

Terkait untuk harga, tiket WSBK ini dibanderol mulai Rp 600 ribu hingga Rp 19,5 juta.

Tiket gelaran WSBK Mandalika ini baru akan dijual pada 23 Oktober 2021 dan pembelian hanya bisa dilakukan secara online melalui website Dyandra Tiket.

Setelah melakukan pembelian, nantinya akan mendapatkan QR Code yang dapat ditukarkan dengan tiket fisik saat di sirkuit.

Secara keseluruhan, terdapat 25.000 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara WSBK. Hanya saja, 2.000 tiket yang disebutkan di atas adalah tiket yang dikhususkan kerja sama antara Dyandra Promosindo, IMI, dan juga MGPA.

"Berdasarkan prokes jadinya hanya 25 ribu tiket yang diizinkan untuk dijual selama masa pandemi saat ini," paparannya.

Sebagai informasi, The Motul FIM Superbike World Championship (WorldSBK) merupakan salah satu perhelatan akbar event balap motor internasional yang diikuti oleh pembalap-pembalap dan brand motor terkemuka di dunia.

Indonesia melalui Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya akan menggelar kejuaraan ini dan akan menjadi musim final kejuaraan dunia Superbike MOTUL FIM 2021.

Untuk pertama kalinya pula sejak tahun 1997, World Superbike (WSBK) hadir kembali dengan putaran final kejuaraan dunia yang akan berlangsung pada 19 – 21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Perhelatan otomotif berskala internasional ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik dan diharapkan dapat menjadi penutup musim WSBK yang menakjubkan.

Kembalinya seri WSBK ke Indonesia di tahun ini yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada tahun 1994 hingga 1997 tentu menjadi seri untuk Asia Tenggara yang sangat ditunggu oleh para penggemar WSBK.

"Lebih dari 20 tahun yang lalu kita melaksanakan event Superbike di Sentul (Bogor). Dan kali ini semoga dengan semua kendala yang telah dihadapi, pada tanggal 18 sampai 21 November kita akan menyelenggarakan event tersebut," pungkas Hendra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas