Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Honda Belum Akan Produksi Massal SUV RS Concept yang Dipajang di GIIAS 2021

Honda SUV RS Concept jadi bintang di booth Honda selama penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Penulis: Choirul Arifin
Honda Belum Akan Produksi Massal SUV RS Concept yang Dipajang di GIIAS 2021
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Honda SUV RS Concept jadi bintang di booth Honda selama penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kehadiran mobil SUV RS Concept berwarna putih di booth Honda benar-benar membetot perhatian publik selama penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021yang berlangsung sejak 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD City.

Tak sedikit pengunjung yang menyambangi booth Honda mendekat ke mobil ini untuk memfoto atau merekam videonya.

Booth Honda sendiri setiap harinya dikunjungi ribuan pengunjung. Pada hari biasa bisa menembus 9.600 hingga 10.000 pengunjung.   

SUV RS Concept merupakan mobil konsep berformat SUV dengan kapasitas 5 penumpang. SUV dengan atap yang didesain lebih rebah ini tampil sangat sporty dan stylis.

Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, pihaknya belum akan segera memproduksi massal SUV RS Concept ini untuk pasar Indonesia meski animo masyarakat terhadap model ini tinggi.

Honda SUV RS Concept2
Eksterior samping Honda SUV RS Concept di booth Honda di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

"Model ini hanya sebatas konsep, kami belum ada rencana memproduksi mobil ini, kami sebatas meminta masukan dan komentar komentar konsumen," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya sengaja memasang mobil ini di GIIAS 2021 untuk menjaring respon dan masukan masyarakat tentang pengembangan model SUV terbaru Honda di masa datang yang untuk pertama kalinya dikemas dalam versi RS.

Baca juga: Mild Hybrid Paling Cocok untuk Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia, Suzuki: BBM 15% Lebih Irit

Karenanya, selama pameran pihaknya menerjunkan tim survei untuk menjaring opini pengunjung yang selanjutnya dijadikan bahan masukan untuk pengembangan di kemudian hari.

Eksterior belakang Honda SUV RS Concept
Eksterior belakang Honda SUV RS Concept di booth Honda di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

"Kami lakukan survei. Dengan pengenalan HRS SUV concept ini kami ingin ketahui harapan konsep. Kami dengan ini ingin menghadirkan SUV yang lebih sporty," ujar Yusak Billy di sela acara awarding pemenang Honda Racing Simulator Championship 2, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Pasar Sedan Tumbuh 13,5 Persen, Toyota Hadirkan New Camry Bermesin TNGA Terbaru

Dia mengatakan, setelah pameran GIIAS 2021 usia, pihaknya juga akan membawa SUV RS Concepti ini dalam roadshow ke sejumlah daerah.

"Kami juga akan bawa HRS Concept ini ke beberapa kota," ujarnya.'

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas