Tribun Otomotif

Mobil Anak Bangsa Segera Kenalkan Tiga Produk Baru di Pameran Periklindo Electric Vehicle Show

Produsen bus listrik asli Indonesia, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) mengkonfirmasi akan segera mengenalkan tiga produk baru.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Mobil Anak Bangsa Segera Kenalkan Tiga Produk Baru di Pameran Periklindo Electric Vehicle Show
dok.MAB
Bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa (MAB). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen bus listrik asli Indonesia, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) mengkonfirmasi akan segera mengenalkan tiga produk baru.

Ketiga produk baru tersebut akan dikenalkan secara langsung di pameran kendaraan listrik pertama Periklindo Electric Vehicle Show yang akan digelar pada Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Prestige Aviation Teken Perjanjian Pembelian 100 Unit Taksi Terbang Otonom EHang 216

"Nanti dari MAB akan ada bus, truk sampah listrik dan Metropod yang merupakan angkutan kota dengan kapasitas 9 orang. Pameran ini bukan cuma mobil listrik saja tetapi juga akan ada vendor-vendor dari ekosistem. Nanti akan ada beberapa mobil listrik yang bisa dicoba di dalam hall," tutur Founder PT Mobil Anak Bangsa (MAB) Moeldoko, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Bamsoet Pesan 10 Unit Taksi Terbang Tanpa Awak untuk Operasional Perusahaan Logistik

Melihat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, MAB optimistis pasar akan terus berkembang seiring dengan dukungan masif dari pemerintah.

Terlebih saat pabrik baterai mulai beroperasi, akan membuat kendaraan listrik semakin mudah terjangkau dari segi harga dan semakin memperluas penggunaan mobil ramah lingkungan tersebut.

"Harga ini tergantung dengan baterai, karena ada komponen utama, yaitu baterai dan penggerak, yang masih kebanyakan impor. Kalau baterai bisa kita produksi sendiri pasti harganya turun. Untuk harganya sama dengan konvensional kita belum tahu," ucap Moeldoko.

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas