Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

3M Indonesia Kenalkan Kaca Film Penolak Sinar UV Sampai 99,9 Persen

3M Indonesia merilis kaca film varian baru dengan perlindungan dari sinar ultraviolet (UV) hingga 99,9 persen.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in 3M Indonesia Kenalkan Kaca Film Penolak Sinar UV Sampai 99,9 Persen
Tribunnews/Lita
Peluncuran 3M Ceramic IM Series di Jakarta, Selasa (28/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 3M Indonesia memperkenalkan kaca film varian baru bernama Automotive Window Film 3M Ceramic IM Series dengan perlindungan dari sinar ultraviolet (UV) hingga 99,9 persen atau setara dengan memakai krim dengan SPF 1000+.

Kaca film ini dirancang bebas logam untuk mengurangi risiko terputusnya konektivitas ketika berkendara, seperti gangguan sinyal ponsel, GPS atau elektronik lainnya yang menggunakan frekuensi radio.




Selain dapat bekerja dengan baik pada elektronik modern, kaca film ini dirancang untuk mengurangi hingga 90,2 persen pantulan sinar matahari yang menyilaukan untuk menjaga konsentrasi pengemudi.

Sementara warna netral pada kaca film ini tidak membuat pantulan, sehingga meningkatkan visibilitas di malam hari.

"Inovasi produk terbaru Ceramic IM Series bisa menjadi opsi dalam melengkapi aksesoris kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan teknologi nano-keramik, menjadikan kaca film ini memiliki kualitas dan performa sangat baik, tahan lama dan tampilan yang elegan," ujar Country Sales Leader Commercial Solution Divison PT 3M Indonesia Razi Raziansyah, Selasa (28/6/2022).

Ceramic IM Series dari 3M menggunakan teknologi nano-keramik canggih milik 3M yang dapat menolak panas inframerah tingkat tinggi berkat teknologi absorptif.

Baca juga: Beda Varian Beda Spek, Ini Ragam Pilihan Kaca Film dengan Ragam Tingkat Kegelapan

BERITA TERKAIT

Kaca film ini dapat menolak hingga 61,8 persen dari total energi matahari dan mampu menolak panas inframerah hingga 82 persen untuk kenyamanan termal yang optimal, yang membantu menangkal panas matahari.

Baca juga: Benarkah Kaca Film Bisa Mengirit Penggunaan Energi Pada Mobil Listrik?

Warna baru cool black-brown shade hadir dalam berbagai tingkat kegelapan kaca yang dapat memblokir hingga 93 persen cahaya tampak, melindungi privasi, keluarga dan juga barang berharga di dalam mobil, sehingga memberikan kenyamanan optimal di dalam mobil.

Baca juga: Ini Pentingnya Peran Kaca Film Saat Berkendara di Musim Hujan

3M memberikan garansi lima tahun mencakup pengelupasan, delaminasi atau gelembung dari kaca dan garansi warna produk dari risiko pudar. Kaca film ini dipasarkan dengan harga Rp 4,1 juta sampai Rp 4,9 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas