Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pameran Kendaraan Listrik Perklindo Auto Show 2022 Siap Digelar 10 Hari di JIExpo Kemayoran

Pameran kendaraan listrik bertajuk Perklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pameran Kendaraan Listrik Perklindo Auto Show 2022 Siap Digelar 10 Hari di JIExpo Kemayoran
dok. Perklindo
Pameran kendaraan listrik bertajuk Perklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Perklindo) bersama dengan Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan pameran kendaraan listrik bertajuk Perklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum Perklindo Moeldoko mengatakan, ini akan menjadi pameran otomotif Perklindo pertama yang menggandeng Dyandra Promosindo.

"Kita berharap PEVS 2022 menjadi momentum yang sangat berguna bagi seluruh ekosistem otomotif,” kata Moeldoko, Senin (11/7/2022).

Moeldoko menyebutkan, pameran ini menjadi wadah untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mendapatkan informasi aktual dan faktual mengenai kendaraan listrik di Tanah Air.

“Selain itu saya harapkan teman-teman produsen pendukung kendaraan listrik dapat mengaktualisasikan hasil karya terbaiknya pada pagelaran ini," ujarnya.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyebutkan, penyelenggaraan pameran ini juga sebagai bentuk dukungan pada visi pemerintah indonesia menuju energi bersih dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik.

Baca juga: Pameran Mobil Listrik Perklindo Electric Vehicle Show 2022 Siap Digelar 12-22 Mei Tahun Depan

BERITA TERKAIT

Project Director PEVS 2022 Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen baik dari industri terkait dan pendukung untuk mendorong akselerasi industri EV di Tanah Air makin cepat lagi.

PEVS 2022 akan diikuti oleh berbagai produsen kendaraan listrik seperti DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang membawa mobil listrik Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling dan juga kendaran niaga seperti bus MAB, serta kereta gantung Aerobus.

Baca juga: Pre-order Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV Resmi Dibuka, Harga Mulai Rp 250 Juta

Di segmen kendaraan roda dua dan kendaraan niaga antara lain akan tampil Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis. Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC, Oyika, dan Vixmo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas