Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pakai Scania K410 IB, Juragan99 Luncurkan Bus AKAP Double Decker Jakarta-Malang, Semewah Apa?

Bus AKAP dua tingkat berkabin mewah ini menggunakan sasis premium Scania K410IB 6x2 dengan bodi Jetbus3 buatan Karoseri Adi Putro, Malang.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pakai Scania K410 IB, Juragan99 Luncurkan Bus AKAP Double Decker Jakarta-Malang, Semewah Apa?
HO/IST
Tampang eksterior bus AKAP PO Juragan99 Trans yang mengambil segmen bus AKAP premium dengan menggunakan sasis premium Scania K410IB 6x2 dengan bodi Jetbus3 buatan Karoseri Adi Putro, Malang. 

Pakai Scania K410 IB, Juragan99 Luncurkan Bus AKAP Double Decker Jakarta-Malang, Semewah Apa?

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sukses di bisnis transportasi bus pariwisata, Perusahaan Otobus (PO) Juragan99 Trans resmi menggarap bisnis transportasi bus AKAP (antar kota antar provinsi) dengan membuak trayek panjang Jakarta-Surabaya-Malang.




Layanan bus AKAP PO Juragan99 Trans ini mengambil segmen bus AKAP premium dengan menggunakan sasis premium Scania K410IB 6x2 dengan bodi Jetbus3 buatan Karoseri Adi Putro, Malang.

Trial layanan bus AKAP PO Juragan99 Trans ini sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Baca juga: PO Mahardhika Ramaikan Jalur Wonogiri, Ini Spesifikasi Busnya yang Masih Gres dari Karoseri

Trayek sebenarnya bus ini tidak hanya sampai ke Jakarta, namun diperpanjang sampai Terminal Poris Plawad di Kota Tangerang.

Founder Juragan99 Trans, Gilang Widya Pramana mengatakan, busnya resmi melayani transportasi bus AKAP Malang-Jakarta sejak 28 Juli 2022 lalu.

BERITA TERKAIT

Dream Class dan Private Class

Bus AKAP PO Juragan99 Trans
Tampilan mewah interior kabin penumpang bus AKAP PO Juragan99 Trans. Bus AKAP premium ini menggunakan sasis premium Scania K410IB 6x2 dengan bodi Jetbus3 buatan Karoseri Adi Putro, Malang.

Pria yang juga Presiden Arema FC ini menjelaskan, layanan bus AKAP PO Juragan99 Trans menyediakan dua kelas layanan premium yang dia sebut sebagai layanan bus AKAP bintang lima.

Yakni kelas Trans Dream Class (First Class dan Business Class) serta Private Class (Sleeper Top dan Sleeper Class).

Armada yang digunakan di bus AKAP ini adalah sasis premium Scania K410 IB 6x2 dengan kabin double decker Jetbus 3+ SDD buatan Karoseri Adi Putro.

Bus ini memiliki panjang total 13.5 meter atau 1.5 meter lebih panjang dari bus AKAP reguler yang biasa dioperasikan PO-PO lain.

Tampang eksterior bus AKAP PO Juragan99 Trans yang mengambil segmen bus AKAP premium dengan menggunakan sasis premium Scania K410IB 6x2 dengan bodi Jetbus3 buatan Karoseri Adi Putro, Malang.
Tampang eksterior bus AKAP PO Juragan99 Trans yang mengambil segmen bus AKAP premium dengan menggunakan sasis premium Scania K410IB 6x2 dengan bodi Jetbus3 buatan Karoseri Adi Putro, Malang. (HO/IST)

Pada tampilan eksteriornya, bus ini memilih warna hitam doff dengan livery merah khas armada Juragan99 lainnya yang selama ini dioperasikan di layanan bus pariwisata.

Gilang menjelaskan, terdapat sejumlah perbedaan yang cukup banyak antara bus tingkat PO Juragan99 dengan Jetbus 3+ SDD lainnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas