Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

TAM Siapkan Mobil Listrik Lexus UX300e untuk Delegasi KTT G20 Bali

Toyota Astra Motor menyediakan Lexus UX300e untuk kendaraan delegasi di KTT G20 Bali, Rabu, 10 Agustus 2022.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in TAM Siapkan Mobil Listrik Lexus UX300e untuk Delegasi KTT G20 Bali
dok.
Menko Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto menjajal Lexus UX300e untuk kendaraan delegasi di KTT G20 Bali, Rabu, 10 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto Rabu kemarin resmi menunjuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner untuk mendukung mobilitas penyelenggaraan pertemuan negara dalam rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Untuk kebutuhan KTT G20, TAM menghadirkan Lexus UX-300e dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) sebagai bagian kendaraan resmi untuk anggota delegasi dari berbagai negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20. Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto saat menghadiri pengumuman simbolis oleh Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.

Henry menjelaskan, pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi.

Dia mengatakan, Toyota menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai netralitas karbon dengan menawarkan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam.

Baca juga: 300 Unit Wuling Air Ev Pastikan Dukung Kelancaran KTT G20 di Bali

“Ke depan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi untuk semua, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV melalui brand Toyota dan Lexus," ungkapnya.

Baca juga: Jajaran Mobil Listrik KTT G20 yang Diprediksi Tampil di GIIAS 2022

"Mulai tahun ini kami akan masuk ke model elektrifikasi yang akan diproduksi di domestik sehingga harapan nya mobilitas elektrifikasi ini akan semakin sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Henry Tanoto.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas