Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Motor Listrik Minerva Electron Dijual Murah di GIIAS 2022, Cuma Rp 16,5 Juta Sudah OTR Jakarta

Motor listrik Minerva Electron bisa ditemukan di Hall 9A Booth Number A4 Indospring Booth - Gedung ICE di GIIAS 2022.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Motor Listrik Minerva Electron Dijual Murah di GIIAS 2022, Cuma Rp 16,5 Juta Sudah OTR Jakarta
dok.
Peluncuran motor listrik Minerva Electron (ME) dari PT Bagaskoro Mega Langgeng di pameran otomotif GIIAS 2022, Jumat, 12 Agustus 2022. Minerva Electron dijual Rp 16,5 juta on the road Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda sedang menimbang-nimbang cari sepeda motor listrik di pameran otomotif GIIAS 2022? Ada banyak pilihannya.

Satu diantaranya adalah motor listrik Minerva Electron (ME) dari PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML). BML pada hari kedua pameran GIIAS 2022, Jumat 12 Agustus 2022 kemarin meluncurkan motor listrik Minerva Electron.

Motor listrik ini  bisa ditemukan di Hall 9A Booth Number A4 Indospring Booth - Gedung ICE di GIIAS 2022.

Kristianto Goenadi, President Director PT Bagaskoro Mega Langgeng mengatakan, Minerva Electron dipasarkan dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya yaitu hanya Rp. 16.500.000 on the road jakarta.

Minerva Electron memiliki daya/power 1500 watt dengan dukungan baterai lithium-ion berkapasitas 64V 22.5Ah dengan daya angkut 150 kg dan juga dibekali dengan disc brake untuk rem depan dan rem belakang serta menggunakan teknologi Combi brake system-CBS.

Motor ini dirakit di pabrik Minerva di Gresik, Jawa Timur dengan tingkat kandungan dalam negeri atau TKDN mencapai 32 persen.

Dari sisi desain, Minerva Electron tampil cukup stylish dan modern dan ditawarkan dalam5 pilihan warna yaitu sBaby Blue, Tosca, Grey, Blue Silver dan Red Silver.

BERITA TERKAIT

Minerva Electron sudah mengadopsi sistem baterai swap membuat pemilik motor Minerva akan digaransi bateri selama-lamannya tanpa batasan waktu atas garansi selamanya.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik ALVA One yang Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Hal ini diklaim sebagai kelebihan utama dibanding dengan motor listrik yang tidak menggunakan sistem swap.

Selain garansi bateri selamannya, sistem baterai swap membuat ekosistem para pengendara hanya perlu menukar baterai pada Swap poin terdekat tanpa perlu mengecas sendiri.

Peluncuran motor listrik Minerva Electron
Peluncuran motor listrik Minerva Electron (ME) dari PT Bagaskoro Mega Langgeng di pameran otomotif GIIAS 2022, Jumat, 12 Agustus 2022. Minerva Electron dijual Rp 16,5 juta on the road Jakarta.

Swap Station digunakan sebagai tempat penukaran baterai motor listrik, dimana penyebaran lokasi penukaran ini tersebar di berbagai tempat umum, sehingga pengendara dapat dengan mudah menukar baterai motor listriknya.

Selain ini waktu penukaran baterei termasuk yang paling praktis dan paling singkat cukup dengan waktu 9 detik proses pertukaran baterai selesai.

Baca juga: Teknologi Swap Baterai Sepeda Motor Listrik Tak Seragam, Kemenperin Akan Lakukan Standardisasi

Titik-titik pengisian atau penggantian bateri Minerva diklaim sudah mencapai 412 titik swap point tersebar di Alfamart, Circle K, Pompa Bensin Shell dan BP dan Jaringan Planet Ban.

Tahun ini 2022 diplaningkan ini akan mencapai 1.200 titip penukaran bateri yang tersebar diseluruh Jawa dan Bali.

Selain itu, jaringan swap point diatas Motor listrik Minerva Electron memanfaatkan jaringan-jaringan bengkel mitra atau showroom dealer lainnya sebagai penambah jaringan swap station tadi yang mana jaringan ini tersebar Sebagian besar diwilayah Jawa dan bali.

Tarif yang dikenakan untuk swap baterai adalah tarif hitungan jarak tempuh atau KM dengan sistem kuota, yaitu 100 km dengan tarif Rp 20.000, 250 km Rp 45.000, dan 500 km Rp 80.000 atau Rp 160 : 1 Km.

Soal jaringan after sales service, Minerva Electron sudah menyiapkan jaringan service lebih dari 1000 outlet yang bekerjasama dengan outlet-outlet after sales yang terlatih seperti Jaringan Planet Ban, jaringan bengkel resmi dan rekanan Minerva Electron.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas