Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dukung KTT G20, AHM Kirim 20 Honda PCX Electric ke Dinas Perhubungan Provinsi Bali

PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dukung KTT G20, AHM Kirim 20 Honda PCX Electric ke Dinas Perhubungan Provinsi Bali
Tribunnews.com/Lita Febriani
Astra Honda Motor memamerkan PCX Electric. AHM telah menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali untuk mendukung KTT G20. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Honda Motor menyediakan 20 Honda PCX Electric untuk operasional petugas dalam mendukung gelaran KTT G20 di Bali.

AHM telah menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Bukan hanya unit kendaraan, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Seluruh Logistik KTT G20 Ditarget Selesai Akhir Oktober Mendatang

"Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai," tutur Andy, Rabu (5/10/2022).

Serah terima secara simbolik dilakukan AHM yang diwakilkan oleh Manajer Product Management AHMnFareza Yuardhika ditemani oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bali Yohanes Kurniawan, kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Denpasar, pada 5 Oktober 2022.

BERITA REKOMENDASI

Serius menapaki era elektrifikasi, di tahun ini, AHM akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik sebagai upaya aktif mewujudkan kehidupan berkelanjutan melalui realisasi netralitas karbon pada sepeda motor Honda.

Keseriusan AHM dalam akselerasi kehadiran sepeda motor listrik sejalan dengan tekad pemerintah mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Tidak hanya hadir dalam rangkaian presidensi G20, AHM juga berpartisipasi pada gelaran Indonesia Electric Motor Show 2022 pada 28-30 September di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan ini AHM menghadirkan Honda PCX Electric, baterai dan stasiun penukaran baterai (swap battery) sebagai ekosistem sepeda motor listrik Honda yang terintegrasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas