Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kembali Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia, Citroen akan Fokus Pada Tiga Hal Ini

Brand Development Manager Indomobil Group Stefan Hutahayan, mengatakan pihaknya akan mulai memasarkan merek Citroen di awal tahun 2023.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kembali Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia, Citroen akan Fokus Pada Tiga Hal Ini
Tribunnews.com/Lita Febriani
Media Luncheon Citroen, dimana perusahaan memamerkan mobil listrik mini mereka Ami Buggy, GIOI, PIK, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di penghujung 2022 merek mobil asal Perancis Citroen akhirnya mengumumkan secara resmi masuk ke pasar Tanah Air.

Berada di bawah payung Indomobil Group, perusahaan telah menyiapkan Citizen Program yang didalamnya akan fokus pada tiga hal untuk konsumen Indonesia, sebagai bentuk keseriusan mereka.

Citizen Program merupakan implementasi dari tagline Dare-to-Care yang merupakan janji atau komitmen Citroen untuk pelanggan di Indonesia.

Baca juga: Citroen e-C4 Siap Mengaspal di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

Dare-to-Care menjabarkan tiga brand values yang diusung oleh Citroen, yaitu Human, Care dan Audacity.

Layanan Citroen nantinya akan fokus pada tiga nilai-nilai ini dengan memberikan pengalaman merek Citroen yang sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan.

Brand Development Manager Indomobil Group Stefan Hutahayan, mengatakan pihaknya akan mulai memasarkan merek Citroen di awal tahun 2023.

BERITA REKOMENDASI

"Kami berencana memperkenalkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang fokus pada Citizen Program yang akan memberikan berbagai pilihan serta kebebasan mobilitas bagi masyarakat di Indonesia," tutur Stefan dalam acara Media Luncheon di GIOI, PIK, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2022).

Baca juga: Citroen Siap Jualan C5 Aircross dan Mobil Listrik ë-C4 di Indonesia

Dengan prinsip Human, Citroen berupaya memudahkan akses kepemilikan konsumen terhadap produk mereka dengan proses on-line mulai dari pemesanan kendaraan hingga penerbitan e-quotation bagi pelanggan.

Tidak hanya itu, Citroen juga akan menyiapkan aplikasi My Citroen untuk loyalty program yang memberikan kemudahan dalam pelayanan purna jual bagi pelanggan.

Selanjutnya Care, Citroen akan menyiapkan layanan purna jual prima yang membuat konsumen tidak perlu khawatir akan perawatan kendaraan.

Dalam setiap interaksi dengan pelanggan, Citroen advisors akan selalu siap di setiap tahap penjualan dan purna jual untuk membantu mencari solusi terbaik bagi pelanggan.

Interaksi dapat dilakukan langsung pada saat terjadi masalah pada kendaraan dengan menghubungi layanan call center 24 jam, Roadtrip Assistance, serta bantuan perbaikan kendaraan yang dipandu langsung melalui hubungan telepon (telemaintenance).

Baca juga: Citroen Kembali ke Pasar Indonesia, Tawarkan Mobil Harga Rp 300 Juta ke Bawah Hingga Premium

Terakhir ada Audacity, melalui berbagai terobosan dalam pengembangan teknologi dan desain, Citroen menghasilkan mobil-mobil konsep yang unik dan terkini, serta menawarkan produk-produk yang didesain untuk kenyamanan yang maksimal dengan kualitas yang terbaik.

Kendaraan My Ami Buggy merupakan visi dan cara Citroen dalam menggambarkan sebuah kendaraan masa depan yang dikembangkan untuk kegiatan rekreasi.

Melalui My Ami Buggy, Citroen memastikan pengalaman perjalanan yang berbeda dan menyenangkan dengan gaya petualang ketika mengendarai sebuah mobil listrik berbasis baterai dengan desain yang unik ini. 

Berbeda dengan kendaraan rekreasi pada umumnya, My Ami Buggy adalah sebuah mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun yang berusia mulai dari remaja berusia 14 tahun hingga warga lansia dengan usia 77 tahun. Sehingga dapat dipastikan, konsep kendaraan unik ini disambut gembira oleh kalangan luas.

Baca juga: Mulai Jualan 2023, Stellantis Tunjuk Indomobil Group Distributor Tunggal Mobil Citroen di Indonesia

"Pelanggan akan menjadi fokus utama kami. Mereka berhak menerima produk dan kualitas layanan yang terbaik. Selain itu, inisiatif Dare-to-Care telah dirancang dan dikembangkan untuk menyenangkan pelanggan kami dengan memperhatikan kesejahteraan dan kenyamanan pelanggan kami, memberikan mereka pengalaman digital terbaik di kelasnya dan tanpa kerumitan," ungkap Stefan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas