Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Intip Biaya Perawatan DFSK Super Cab Berusia 5 Tahun, Bikin Hemat di Kantong

Diklaim sebagai kendaraan pick up yang menawarkan biaya operasional paling terjangkau bagi konsumen, berapakah biaya perawatan DFSK Super Cab?

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Intip Biaya Perawatan DFSK Super Cab Berusia 5 Tahun, Bikin Hemat di Kantong
HO
Mobil komersial berjenis pick up DFSK Super Cab 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjaga performa kendaraan, apalagi mobil komersial seperti pick up DFSK Super Cab tentunya akan berbeda dibanding mobil penumpang.

Diklaim sebagai kendaraan pick up yang menawarkan biaya operasional paling terjangkau bagi konsumen, sebenarnya berapakah biaya perawatan DFSK Super Cab.




Berdasarkan data dari DFSK, total biaya perawatan berkala Super Cab selama 5 tahun atau 160.000 kilometer (mana yang lebih dahulu dicapai) per-harinya mulai dari Rp 6.859.

Baca juga: Miliki Daya Angkut Maksimal, DFSK Klaim Super Cab Dapat Penuhi Kebutuhan Dunia Usaha

Maka, jika ditotal biaya service DFSK Super Cab 1.5 Gasoline selama 5 tahun atau 160.000 Km yaitu sekitar Rp 12.517.688. Ini tentunya membuat hemat kantong konsumen.

Seluruh biaya yang dikenakan kepada konsumen ini sudah termasuk pergantian oli dan filter mesin, oli transmisi, oli differential, filter bensin, filter udara, busi, minyak rem, cairan pendingin dan jasa servis, sehingga konsumen tidak perlu bingung lagi dan bisa berusaha dengan tenang.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, mengatakan para insinyur DFSK sudah melihat bahwa aspek perawatan berkala menjadi hal yang menjadi pertimbangan para pengusaha dalam menentukan pembelian kendaraan untuk menunjang usaha.

Baca juga: Yakin Indonesia Tak Terkena Krisis Ekonomi Global, DFSK Tambah Jaringan 20 Dealer pada Tahun Depan

BERITA TERKAIT

"Oleh sebab itu, DFSK Super Cab kemudian dikembangkan sedemikian rupa agar tetap bisa mendapatkan performa terbaik kendaraannya tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk perawatan berkalanya. Tentu saja biaya perawatan yang semakin rendah akan membuat laba usaha semakin bertambah," tutur Achmad Rofiqi, Kamis (19/1/2023).

Rofiqi menambahkan, setiap perawatan berkala yang dilakukan di bengkel resmi akan dilayani oleh mekanik yang sudah tersertifikasi oleh DFSK, didukung peralatan yang canggih dan modern, penggunaan komponen-komponen original, serta pelayanan yang ramah serta profesional.

"Tak cuma sekedar biaya perawatan berkala yang ekonomis, setiap pembelian DFSK Super Cab juga akan mendapatkan garansi 3 tahun atau 120.000 kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu," imbuhnya.

Garansi ini menanggung semua kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan dan bagian body yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik.

Nantinya program ini akan mengganti dan memperbaiki kerusakan dengan cara penggantian komponen yang rusak secara cuma-cuma alias gratis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas