Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pasar Terus Tumbuh, Wilayah Sumatera Sumbang Penjualan Mitsubishi Hingga 30 Persen

Potensi Sumatera secara keseluruhan dari semua line up berkontribusi secara nasional kurang lebih 25-30 persen.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pasar Terus Tumbuh, Wilayah Sumatera Sumbang Penjualan Mitsubishi Hingga 30 Persen
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Lendy Ramadhan
Potensi Sumatera secara keseluruhan dari semua line up MItsubishi berkontribusi secara nasional kurang lebih 25-30 persen. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memulai rangkaian petualangan Mitsubishi XFC Concept yang merupakan mobil berkonsep SUV yang belum diproduksi di Pekanbaru, Riau.

Melalui kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show, mobil ini akan menyapa masyarakat Pekanbaru pada 5-7 Maret 2023 di Mall Living World.

Selain menampilkan XFC Concept, MMKSI juga membuka pameran berbagai line up Mitsubishi, seperti New Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport.

Baca juga: Segera Produksi di Indonesia, Mitsubishi XFC Concept akan Diekspor ke Berbagai Negara Asia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan Mitsubishi memulai rangkaian roadshow XFC Concept di Pekanbaru sebab pasar ini masih menunjukkan pertumbuhan penjualan yang menarik.

"Sumatera ini memang pasar yang cukup besar dan cukup penting bagi Mitsubishi motor. Sumatera ini juga merupakan salah satu back bone dari Mitsubishi. Jadi setiap kali kita meluncurkan produk baru, selalu market Sumatera ada dibenak kita, jadi wajar kita mulai aktivitas ini dari Sumatera," tutur Tsuchida dalam konferensi pers Mitsubishi Motors Auto Show, Pekanbaru, Minggu (5/3/2023).

Head of Sales Region 3 Departement MMKSI Tommy Adianto, menambahkan potensi Sumatera secara keseluruhan dari semua line up berkontribusi secara nasional kurang lebih 25-30 persen.

BERITA REKOMENDASI

"Kadang ada kondisi dimana short supply dan menunggu produksi, tetapi kurang lebih range-nya antara 25-30 persen dari total penjualan MMKSI. Makanya itu menjadi salah satu market yang penting bagi Mitsubishi," jelas Tommy.

Meski dalam kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show Mitsubishi juga menawarkan berbagai produk andalannya, namun perusahaan tidak menargetkan penjualan secara khusus.

"Tujuan utama dari auto show ini adalah exposure. Yang kedua adalah tentu fasilitasi dealer agar berjalan sebanyak mungkin. Apalagi ini momentum menjelang lebaran, jadi ini momen yang tepat. Banyak program yang kita berikan dan berlaku di bulan ini spesial," jelas Tommy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas