Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota All New Agya dengan DNA Motorsports Diyakini Jadi Lokomotif Baru TAM Dongkrak Penjualan

Setir All New Agya GR Sport meningkat hingga 50 persen dan mereduksi steering angle hingga 45 persen.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Toyota All New Agya dengan DNA Motorsports Diyakini Jadi Lokomotif Baru TAM Dongkrak Penjualan
Lita Febriani
Menjajal kelincahan All New Agya GR Sport dalam sesi Media Test Drive Toyota All New Agya GR Sport, Bali, Rabu (5/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Mewarisi DNA khas motorsport Toyota Gazoo Racing, All New Agya disebut akan menjadi lokomotif baru pendongkrak penjualan Toyota Astra Motor (TAM) di tahun 2023.

Mengadopsi mesin baru 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm, Toyota mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan sebuah mobil yang memiliki akselerasi yang melebihi ekspektasi.

Performanya juga diperkuat oleh penggunaan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio.

Baca juga: Ini Alasan Toyota Banderol Hargal All New Agya GR Sport Dikisaran Rp250 Jutaan

Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control. Agar mampu menciptakan Fun to Drive Feelings.

Fitur Power Mode yang terdapat pada bagian setir, saat aktif akan memberikan mobil respon yang lebih responsif dan mampu menghadirkan sporty feeling.

Mobil ini juga telah menggunakan EPS dengan rasio roda gigi lebih rapat untuk meningkatkan akurasi pada setir dan lebih lincah saat bermanuver.

BERITA REKOMENDASI

Dilengkapi juga dengan sport tires untuk memberikan daya cengkram yang optimal. Penyesuaian ini membuat respon setir All New Agya GR Sport meningkat hingga 50 persen dan mereduksi steering angle hingga 45 persen.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan hingga akhir Maret 2023 SPK All New Agya tercatat lebih dari 2.400 unit.

"Toyota optimis di tahun 2023 ini penjualan akan terus bergerak positif. Kami yakin, dengan hadirnya All New Agya ini akan menjadi lokomotif penjualan disegmennya. Apalagi melihat berbagai keunggulan yang telah ada pada Agya generasi kedua ini yang semakin sesuai dengan kebutuhan mobilitas para pelanggan masa kini yang membutuhkan sebuah mobil yang dapat menciptakan Fun to Drive feeling dan kenyamanan berkendara," tutur Anton di Bali, Rabu (5/4/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas