Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tim Mitsubishi Ralliart Pakai Triton dengan Ubahan Khusus di AXCR, Didukung Delica D:5 yang Sporty

Tim Mitsubishi Ralliart akan menggunakan mobil reli berbasis model Mitsubishi all-new Triton yang diluncurkan baru-baru ini di Bangkok, Thailand.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tim Mitsubishi Ralliart Pakai Triton dengan Ubahan Khusus di AXCR, Didukung Delica D:5 yang Sporty
Mitsubishi
Mitsubishi Triton Ralliart dan Delica D:5. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Tim balap reli Mitsubishi Motors, akan kembali berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), yang diselenggarakan mulai dari Thailand hingga Laos pada Agustus mendatang.

Di tahun ini, tim Mitsubishi Ralliart akan menggunakan mobil reli berbasis model Mitsubishi all-new Triton yang diluncurkan baru-baru ini di Bangkok, Thailand.

Model Mitsubishi all-new Triton telah didesain ulang sepenuhnya dan berevolusi secara signifikan pada semua aspek.

Baca juga: Kisi-kisi Mitsubishi Triton Terbaru Dibuka Melalui XRT Concept Pada Pameran Otomotif di Bangkok

Mobil reli Triton, yang telah dimodifikasi sesuai dengan regulasi kendaraan AXCR, menawarkan performa yang lebih baik daripada mobil reli yang digunakan pada tahun sebelumnya.

Tim akan menurunkan tiga Triton Ralliart dalam ajang tersebut, sekaligus menemani tim tersebut sepanjang reli berlangsung dengan menggunakan Delica D:5.

Delica D:5 merupakan all-around minivan dengan pengendaraan di jalan seperti sebuah SUV, sekaligus kenyamanan sebuah MPV.

BERITA TERKAIT

Mobil reli the all-new Triton yang berbasis model kabin ganda spesifikasi Thailand, dimodifikasi sesuai dengan Grup T1 Federation Internationale de l'Automobile (FIA) untuk kendaraan lintas alam yang dimodifikasi.

Mobil konsep yang terungkap di Bangkok International Motor Show pada bulan Maret ini menampilkan warna silver dan hitam yang terinspirasi dari bebatuan lava yang dikemas dengan energi kental, namun mobil reli AXCR akan memiliki motif merah dan hitam yang merepresentasikan energi lahar yang memancar.

Mobil reli Triton yang telah dimodifikasi dengan roll cage dan bumper guard, serta part carbon fiber termasuk kap mesin, pintu depan dan belakang, serta tempat tidur kargo.

Dengan pengurangan bobot yang besar pada komponen interior kendaraan, bobot bodi mobil reli Triton yang baru setara dengan mobil reli sebelumnya sementara ukuran bodinya lebih besar dari model sebelumnya.

Baca juga: Mobil SUV Baru Mitsubishi Meluncur 10 Agustus, Punya Empat Mode Penggerak

Selain memperpanjang tapak basis mobil, mobil reli memiliki suspensi depan dan belakang khusus reli dan LSD untuk performa handling yang sporty dan stabil yang membuat pengemudi dapat memegang kendali secara penuh.

Dengan menggunakan roda aluminium yang ringan dan ban off-road yang sempit dibandingkan dengan mobil reli tahun lalu telah meningkatkan pengendalian jalan di permukaan jalan yang keras seperti lumpur.

Sasis yang sudah tangguh telah berevolusi dengan peredam ganda depan dan belakang, bersama dengan bump stop, untuk meredam guncangan keras dari permukaan jalan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas