Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jetbus 5 SDD Bersasis Volvo B11R dari Karoseri Adi Putro Siap Ramaikan GIIAS 2023

Bus tronton Jetbus 5 SDD terbaru dengan sasis premium Volvo B11R dari Karoseri Adi Putro, Malang, siap meramaikan pameran otomotif GIIAS 2023.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Jetbus 5 SDD Bersasis Volvo B11R dari Karoseri Adi Putro Siap Ramaikan GIIAS 2023
Instagram @freshbus
Unit bus tronton Jetbus 5 SDD menggunakan sasis Volvo B11R buatan Karoseri Adi Putro terpantau meninggalkan kawasan Karanglo, Kota Malang, dalam perjalanan menuju Jakarta untuk persiapan mengikuti pameran otomotif GIIAS 2023, Selasa malam, 1 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bus tronton Jetbus 5 SDD (Super Double Decker) terbaru dengan sasis premium Volvo B11R dari Karoseri Adi Putro, Malang, siap meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, pada 10-21 Agustus 2023 ini.

Kabar ini diketahui dari unggahan netizen Hisyam di akun Instagram @Hisyam_2542 yang menampilkan satu unit bus tronton Jetbus 5 SDD sedang dalam perjalanan dari karoseri Adi Putro menuju Jakarta pada Selasa tadi malam (2/8/2023).

Jetbus 5 SDD tersebut bercat biru dengan sejumlah bagian yang menampilkan karakter Jetbus 5 yang masih tertutup tengah melaju pelan meninggalkan kawasan Karanglo, Kota Malang, untuk kemudian masuk tol menuju Jakarta.

Unit yang berangkat dari Malang ini merupakan pemberangkatan kloter ketiga sebagai bagian dari beberapa unit model Jetbus 5 buatan Karoseri Adi Putro yang sudah lebih dulu berangkat ke Jakarta untuk persiapan mengikuti pameran GIIAS 2023.

Baca juga: Bus Listrik Buatan Karoseri Adi Putro Diprediksi Mendebut di GIIAS 2023, Begini Sosoknya

Jetbus 5 SDD ini menggunakan sasis Volvo B11R bertenaga 450 horse power dengan transmisi  I-Shift. Bagian belakang Jetbus 5 ini menggunakan kisi-kisi horisontal.

Tampilan belakang bus tronton Jetbus 5 SDD
Tampilan belakang unit bus tronton Jetbus 5 SDD menggunakan sasis Volvo B11R buatan Karoseri Adi Putro. Bus ini terpantau dalam perjalanan meninggalkan kawasan Karanglo, Kota Malang, menuju Jakarta untuk persiapan mengikuti pameran otomotif GIIAS 2023, Selasa malam, 1 Agustus 2023.

Pada bagian depan, Jetbus 5 ini menggunakan bando yang memisahkan 2 kaca di bagian dek atas dan dek bawah. Pada kaca bagian atas disematkan stiker Jetbus 5. Spion menggunakan spion konvensional model tanduk dilengkapi lampu.

Pada bagian kaca samping, Karoseri Adi Putro menyematkan hastag #NYENIBANGET yang diprediksi memang akan menjadi tema booth Adi Putro di GIIAS 2023.

BERITA TERKAIT

Karoseri Adi Putro juga menyematkan tulisan 50 yang menandakan perayaan ulang tahun karoseri ini yang ke-50 tahun di 2023 ini.

Dudukan pelat nomor yang pada model Jetbus 3 berada di bawah pada bumper, pada Jetbus 5 ini digeser naik dan ditempatkan di tengah dekat kisi-kisi angin.

Baca juga: Juragan 99 Jadi Perusahan Transportasi Pertama Operasikan Sleeper Bus Bikinan Morodadi Prima

Sasis Volvo B11R merupakan sasis premium terbaru dari Volvo yang pemasarannya didistribusikan oleh PT Indotrucks Utama dari grup Indomobil yang peluncuran sasisnya sudah dilakukan beberapa bulan lalu di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Bus Triple Axle SHD

Bersamaan dengan pemberangkatan unit Jetbus 5 kloter ketiga tadi malam (Selasa malam), Karoseri Adi Putro juga memberangkatkan satu unit Jetbus 5 dengan sasis tronton atau triple axle model SHD dari Malang ke Jakarta.

Jetbus 5 SHD
Unit Jetbus 5 SHD bersasis tronton (triple axle) buatan Karoseri Adi Putro dalam perjalanan dari Malang ke Jakarta untuk persiapan mengikuti pameran otomotif GIIAS 2023, Selasa malam, 1 Agustus 2023.

Foto-foto unit bus ini saat beristirahat di sebuah rest area beredar di grup Whatsapp komunitas pecinta bus Adi Putro. Bus ini juga dica biru dengan sejumlah bagian yang menampilkan ciri khas Jetbus 5 yang ditutupi stiker. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas