Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Masih 'Dibungkus', Intip Sembilan Bus yang Diboyong Karoseri Adi Putro ke GIIAS 2023

Satu detail yang cukup mencuri perhatian adalah desain pada spion bus, yaitu terdapat dua garis oranye di tengah dominasi warna biru.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Masih 'Dibungkus', Intip Sembilan Bus yang Diboyong Karoseri Adi Putro ke GIIAS 2023
Endrapta Pramudhiaz
Booth Adi Putro di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan berlangsung di ICE BSD Tangerang pada 10-21 Agustus 2023. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan berlangsung di ICE BSD Tangerang pada 10-21 Agustus 2023.

Salah satu merek yang ikut meramaikan adalah Karoseri Adi Putro.

Pantauan Tribunnews di ICE BSD, Rabu (9/8/2023), booth dari Adi Putro sedang dalam proses penataan lantai.

Baca juga: Mampu Tingkatkan Penjualan Mobil, Menperin Agus Gumiwang Apresiasi Penyelenggara GIIAS

Berseberangan dengan karoseri Laksana, booth Adi Putro memperlihatkan enam bus yang masih terbungkus rapih. Enam bus tersebut tak lain dan tak bukan adalah bus terbarunya, yaitu Jetbus 5.

Untuk Jetbus 5 ini sendiri masih dirahasiakan oleh pihak Adi Putro. Terlihat pada bagian bumper bawah masih tertutup oleh stiker. Tak hanya di bagian depan, di sisi samping atas kanan dan kiri bus juga tertempel stiker yang sama.

Satu detail yang cukup mencuri perhatian adalah desain pada spion bus, yaitu terdapat dua garis oranye di tengah dominasi warna biru.

BERITA TERKAIT

Ada juga hal yang tampak jelas dari bus baru Adi Putro ini, yaitu stiker #NYENIBANGET yang tertempel di jendela bus dan bagian depan bus.

Selain itu, Adi Putro tampaknya masih enggan membeberkan lebih detail lagi dari bus teranyar satu ini.

Untuk diketahui, dalam gelaran GIIAS tahun ini, Karoseri Adi Putro akan menampilkan debut bus terbarunya, Jetbus 5 dalam versi big bus 12 meter 4x2 dan versi bus medium serta sleeper bus.

Bersamaan dengan bus baru, ada juga satu unit bus listrik yang terpampang di deretan bus Adi Putro lainnya. Bus listrik ini sempat tertangkap kamera netizen dan tersebar di media sosial, sedang melintas di ruas tol Transjawa menuju Jakarta.

Lalu, ada dua unit minibus berwarna putih yang juga terpajang di antara deretan bus lain yang diboyong Adi Putro ke GIIAS 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas