Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pelumas Khusus Mobil Bermesin Turbo Diperkenalkan di GIIAS 2023

Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 diklaim cocok untuk kendaraan-kendaraan modern yang memiliki kapasitas mesin kecil dan dilengkapi turbocharger.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pelumas Khusus Mobil Bermesin Turbo Diperkenalkan di GIIAS 2023
Tribunnews/Lita
Peluncuran Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 di GIIAS 2023, Senin (14/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Industri otomotif Indonesia kian maju, dimana banyak inovasi mesin berteknologi tinggi, seperti menggunakan tenaga turbo hadir di berbagai lini.

Mengakomodasi kebutuhan mobil bermesin turbo, PT Autochem Industry menghadirkan produk pelumas mesin Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic di GIIAS 2023.




Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 diklaim cocok untuk kendaraan-kendaraan modern yang memiliki kapasitas mesin kecil dan dilengkapi turbocharger.

ECO Guard Technology pada produk Prestone mampu memberikan perlindungan optimal pada komponen bergerak di dalam mesin, sehingga cocok untuk digunakan di Indonesia yang beriklim tropis serta lalu lintas cukup padat.

"PT Autochem Industry selaku pemegang brand Prestone di Indonesia, berusaha untuk memberikan produk berkualitas yang disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, karena kami memiliki tim R&D, pabrik dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia," tutur Finance Director PT Autochem Industry Chris Sada saat peluncuran pelumas Prestone di GIIAS, Senin (14/8/2023).

Oli ini ditawarkan dalam dua varian yaitu Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Synthetic dan Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic dan memenuhi standardisasi API Service SN sebagai API Service tertinggi di Indonesia yang dikeluarkan oleh SNI.

Baca juga: Pemotor Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Membedakan Oli Palsu dengan yang Asli

BERITA TERKAIT

National Sales General Manager PT Autochem Industry Reza Ben Ungerer, menyampaikan penggunaan aditif terbaik pada Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5, membuat pelumas mesin ini cocok digunakan untuk mesin modern.

Baca juga: Pernah Dapat Oli Palsu, Bengkel Yoga Motoshop Makin Selektif Beli Stok Pelumas

"Tingkat kekentalan tepat untuk iklim tropis, berefek pada suara mesin lebih senyap dan cocok digunakan untuk bensin yang mengandung ethanol," terang Reza Ben Ungerer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas