Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Daihatsu Bongkar Keunggulan Atrai di GIIAS 2023, Apa Saja?

Atrai merupakan kendaraan niaga pertama berbasis DNGA dengan kelebihan dalam hal performa dan keamanan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Daihatsu Bongkar Keunggulan Atrai di GIIAS 2023, Apa Saja?
Lita Febriani
Daihatsu Atrai yang dipamerkan di GIIAS 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Daihatsu membawa kei-car Atrai Tonico Orange Metalic ke ajang GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Di Jepang, adik dari Daihatsu Gran Max ini merupakan kendaraan niaga mini yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari aktivitas sehari-hari hingga bisnis dan rekreasi.




Atrai merupakan kendaraan niaga pertama berbasis DNGA dengan kelebihan dalam hal performa dan keamanan.

Baca juga: Daihatsu Terios 7-Wonders Bakal Ajak Konsumen Jelajah 7 Destinasi Wisata Langsung, Tertarik?

Mengusung konsep Multi-Box Ultimate Usabitity dan bukaan pintu belakang yang lega dan berbentuk persegi, Atrai dapat dengan mudah di-customize dan diisi berbagai properti untuk memenuhi keinginan penggunanya.

Desain Daihatsu Atrai yang compact dan Square Body Shape juga masih dapat menampung kapasitas 4 seaters dengan muatan maksimal seberat 350 kg.

Transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) yang digunakan pada Daihatsu Atrai dapat memberikan akselarasi tenaga yang mulus dan hemat bahan bakar.

BERITA TERKAIT

"Daihatsu menampilkan Atrai di GIIAS 2023 sebagai salah satu kei-car terlaris di Jepang. Atrai juga multifungsi yang dapat digunakan dalam berbagai aktivitas, seperti kegiatan sehari-hari, rekreasi, keperluan bisnis, sekaligus kendaraan yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pengurangan emisi karbon," tutur Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda di GIIAS, Sabtu (19/8/2023).

Daihatsu Atrai dilengkapi fitur Smart Rearview Digital yang digunakan untuk memonitor kondisi lalu lintas belakang melalui kaca spion LCD built-in dengan menampilkan gambar dari kamera.

Penggunaan Atrai merupakan mini-wagon cab-over untuk leisure maupun pekerjaan sangat sesuai, karena memiliki bagasi luas yang hanya dimiliki kendaraan kormersil.

Pada area Luggage Space, terdapat Luggage Board yang dapat menampung maximum 5 kg barang bawaan, serta dilengkapi Easy-Care-Mat yang mudah dibersihkan oleh Sahabat Daihatsu saat membawa perlengkapan outdoor.

Atrai juga memiliki desain eksterior yang unik dengan beragam fitur seperti Adaptive Driving Beam (ADB) Lights yang dapat diatur dengan mematikan atau meredupkan secara otomatis sesuai dengan intensitas sinar yang dibutuhkan.

Atrai juga dilengkapi LED Headlamp di bagian grill depan serta LED Foglamp di bagian Bumper depan untuk memberikan pencahayaan terbaik.

Pada bagian belakang, Atrai disematkan Rear Combination Lamp dan Rear Bumper Garnish yang stylish dan modern.

Daihatsu Atrai juga dilengkapi perlengkapan yang nyaman dengan menggunakan key free and push button start system yang memungkinkan pengemudi membuka, menutup pintu dan menyalakan mobil tanpa mengeluarkan kunci.

Selain itu, Daihatsu Atrai memiliki fitur Power sliding doors and easy-closing sliding doors yang mudah ditutup secara otomatis pada kedua sisi pintu mobil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas