Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda Motocompo, Skuter Listrik Berdesain Imut Bisa Tempuh Jarak 19 Km

Skuter listrik berbentuk tas ini menawarkan solusi jarak jauh yang ringkas bagi para komuter untuk perjalanan mereka.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Honda Motocompo, Skuter Listrik Berdesain Imut Bisa Tempuh Jarak 19 Km
Carscoop
Skuter matic Motocompacto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Skutik Honda Motocompo yang hadir pertama kali di tahun 1980-an kembali datang dengan desain yang lebih imut. Saat ini, skuter ini menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya.

Dilahirkan kembali sebagai Motocompacto serba listrik, skuter berbentuk tas ini menawarkan solusi jarak jauh yang ringkas bagi para komuter untuk perjalanan mereka.

Ditawarkan dengan harga 995 dolar AS atau Rp 15 jutaan, skuter ini ditenagai oleh baterai 6,8Ah, sehingga mampu menempuh jarak hingga 12 mil (19 km) dan dapat diisi ulang dari colokan 110v hanya dalam 3,5 jam.

Dengan motor 490 watt (0,6 hp) yang menggerakkan roda depan, Motocompacto memiliki kecepatan tertinggi 15 mph atau 24 km/jam.

Wakil Presiden Unit Bisnis R&D di American Honda Motor Co., Inc. Jane Nakagawa, mengatakan Motocompacto adalah keunikan Honda dari sebuah aspek yang menyenangkan, inovatif dan tak terduga dari strategi elektrifikasi kami yang lebih besar.

"Dijual bersamaan dengan motor listrik baru kami, Motocompacto mendukung tujuan kami dalam netralitas karbon dengan membantu pelanggan dengan transportasi tanpa emisi dari ujung ke ujung," tutur Nakagawa dikutip dari Carscoops.

BERITA TERKAIT

Desain bodi aluminiumnya menarik, membuatnya dapat dilipat menjadi bentuk yang kompak dan dibawa ke dalam untuk diisi dayanya, atau dimasukkan ke dalam bagasi kendaraan, bobotnya 18,7 kg.

Baca juga: Bengkel Motor Elders Elettrico Ekspor Perdana 240 Unit Alat Konversi Skuter Listrik ke Eropa

Pemimpin Proyek dan Pemimpin Unit Teknik Desain di Honda Development and Manufacturing of America Nick Ziraldo, menyebut Motocompacto mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai, namun juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan dan keamanan.

Baca juga: Bakrie Group Mulai Tes Pasar Skuter Listrik Model V di Indonesia

"Ia menggunakan rangka dan roda aluminium yang diberi perlakuan panas yang kuat, lampu depan dan lampu belakang LED yang terang, reflektor samping dan loop kunci baja yang dilas pada penyangga yang kompatibel dengan sebagian besar kunci sepeda," ungkap Ziraldo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas