Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Harga Paling Terjangkau, New Almaz RS Hybrid Punya 3 Senjata Ini untuk Pecundangi Lawan

Dari sisi harga, New Almaz RS Hybrid dibanderol dengan harga paling terjangkau di antara mobil hybrid lainnya. Salah satu SUV hybrid pabrikan Jepang

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Harga Paling Terjangkau, New Almaz RS Hybrid Punya 3 Senjata Ini untuk Pecundangi Lawan
istimewa
Wuling Motors awal bulan ini meluncurkan SUV terbaru New Almaz RS Hybrid 

Harga Paling Terjangkau, New Almaz RS Hybrid Punya 3 Senjata Ini untuk Pecundangi Lawan

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wuling Motors awal bulan ini meluncurkan SUV terbaru New Almaz RS Hybrid. SUV ini sudah lama ditunggu-tunggu kemunculannya setelah sebelumnya hanya muncul sebagai rumor.




Kehadiran New Almaz RS Hybrid sekaligus menjadi pembuktian bagi Wuling bahwa pabrikan ini juga siap berkompetisi di segmen mobil ramah lingkungan dengan teknologi hybrid, bertempur dengan sejumlah kompetitornya, para pabrikan Jepang yang lebih dulu merilis SUV dengan teknologi hybrid

Saat peluncuran 5 Oktober 2023 lalu, New Almaz RS dibanderol Rp 438.000.000 OTR Jakarta.

Baca juga: New Almaz Hybrid Dibanderol Rp 438 Juta, Wuling: Harga Terbaik

Dari segi harga, boleh dibilang banderol New Almaz RS Hybrid paling masuk akal. Maklum selama ini di beberapa merek tertentu, mobil yang disematkan dengan teknologi hybrid harganya jauh lebih mahal dari versi non hybrid.

Dari sisi harga, New Almaz RS Hybrid dibanderol dengan harga paling terjangkau di antara mobil hybrid lainnya. Salah satu SUV hybrid pabrikan Jepang dibanderol di 700 jutaan. 

BERITA TERKAIT

"Ini jadi harga yang terbaik. Launching price ini memang kita setting buat konsumen untuk mendapatkan harga yang terbaik dan menikmati teknologi hybrid di Almaz," ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat peluncuran New Almaz RS Pro Hybrid di Jakarta.

Fitur multi mode hybrid di SUV ini membuat aktivitas berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Teknologi hybrid pada New Almaz RS Hybrid bekerja melalui transmisi dengan teknologi yang disebut Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang bekerja meneruskan dan membagi daya antara mesin bensin, motor penggerak 123 HP dan motor generator 130 kW secara cepat.

Pada EV Mode atau Pure Electric Drive, roda di New Almaz RS Hybrid digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik yang bersumber dari baterai dan mesin dalam keadaan mati.

Ketika mobil digerakkan dengan motor charger by engine, mesin bekerja mengisi daya baterai dan roda digerakkan oleh motor listrik. Mesin dalam kondisi hidup.

Pada mode Driven by Motor + Engine, mesin dan motor listrik bekerja bersama-sama berbagi beban untuk menggerakkan roda mobil. Mesin dalam keadaan hidup.

Kabin New Almaz RS Hybrid dirancang dengan interior hitam membuatnya lebih elegan, lebih inovatif dan berkelas dengan Telescopic Steering Wheel, pencahayaan multi color.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas