Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi L100 EV Jadi Mobil Listrik Murah di IIMS 2024, Harga Spesial Cuma Rp 320 Juta

Mobil berjenis kei-car ditawarkan ke konsumen dengan harga spesial selama IIMS 2024, yakni hanya Rp 320 juta per unit.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mitsubishi L100 EV Jadi Mobil Listrik Murah di IIMS 2024, Harga Spesial Cuma Rp 320 Juta
Tribunnews/Lita
Mobil listrik Mitsubishi L100 EV resmi dijual di Indonesia dan dipamerkan di booth Mitsubishi di pameran otomotif IIMS 2024 dibanderol dengan harga spesial hanya Rp 320 juta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meniagakan mobil listrik komersial L100 EV di Indonesia.

Mobil berjenis kei-car ditawarkan ke konsumen dengan harga spesial selama IIMS 2024, yakni hanya Rp 320 juta dan boleh dibilang menjadi mobil listrik murah di IIMS 2024.

Penjualan dan penawaran perdana mulai dilakukan di pameran IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Sebelumnya, produksi Mitsubishi L100 EV telah dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Produksi L100 EV di Indonesia sekaligus menandakan pembuatan model ini pertama kalinya di luar Jepang.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors bersama MMKSI telah melakukan aktivitas Proof of Concept (PoC) di Indonesia bersama dengan beberapa partner dari perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan jasa sejak tahun 2020.

BERITA TERKAIT

Dari aktivitas PoC yang dilakukan bersama para partner tersebut, disimpulkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu mengakomodir kebutuhan untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari.

L200 memiliki dimensi bodi yang ringkas dan radius putar yang kecil.

Mobil ini dilengkapi electric power steering dan A/T Transmission, performa yang baik di jalan, suspensi yang nyaman, serta terdapat Air Conditioner (AC) yang mendukung kenyamanan.

Sedangkan dari sisi operasional, Mitsubishi L100 EV memiliki biaya operasional yang efisien, dan juga license plate yang mendukung mobilitas dengan terbebas dari kawasan ganjil-genap (di wilayah Jakarta).

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik BYD yang Dipamerkan di IIMS 2024

Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif di pasar, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan.

Harapannya, model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia, terutama konsumen fleet.

"Dari hasil Proof of Concept (PoC) yang telah dilakukan bersama para partner disimpulkan bahwa L100 EV menawarkan keunggulan baik dari sisi produk maupun operasional," ujarnya.

"PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN)," tutur Kurita di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Di IIMS 2024 Mitsubishi juga menghadirkan Mitsubishi Xforce yang tampil beberapa unit di booth untuk memudahkan pengunjung mengeksplor SUV in berikut program penjualan dan purna jualnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas