Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

NMAX Turbo Punya 2 Fitur Berkendara untuk Kontur Jalan Berbeda, Bagaimana Mengaktifkannya?

NMAX Turbo diklaim mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in NMAX Turbo Punya 2 Fitur Berkendara untuk Kontur Jalan Berbeda, Bagaimana Mengaktifkannya?
dok.
Yamaha NMAX Turbo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Skutik terbaru Yamaha NMAX Turbo yang resmi rilis ke pasar memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring).

Dua mode berkendara ini dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode merupakan model berkesendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar.

Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S.

"NMAX Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter," kata Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing Public Relations PT YIMM di acara peluncuran NMAX Turbo di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

Hadirnya fitur baru Riding Mode di Yamaha Turbo ini berkat penyematan teknologi YECVT untuk menggantikan sistem CVT konvensional.

Riding mode NMAX Turbo
Dua pilihan berkendara di NMAX Turbo: S-Mode dan T-Mode.
BERITA TERKAIT

Selain Riding Mode, teknologi YECVT juga membuat NMAX Turbo punya fitur lain yakni Y-Shift yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift diklaim mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3).

Baca juga: World Premiere, Yamaha Luncurkan NMAX Turbo, Harga Mulai dari Rp 37,750 Juta

Fitur ini menurut Yamaha, cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

"Selain saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan atau cornering," ungkap Antonius Widiantoro.

Perbandingan akselerasi NMAX Turbo dan non Turbo.
Perbandingan akselerasi NMAX Turbo dan non Turbo.

Selain fitur-fitur terkait mesin, fitur-fitur lainnya di NMAX Turbo adalah fitur Dual Channel ABS, fitur kontrol traksi yang disebut Traction Control System, serta Rear Sub Tank Suspension dan penggunaan ban tubeless bertapak lebar.

NMAX Turbo ditawarkan dalam 5 varian berikut pilihan warnanya, rinciannya:

Turbo Techmax Ultimate Magma Black Rp 45.250.000
Turbo Techmax Magma Black Rp 43.250.000
Turbo Magma Black, Elixir Dark Silver Rp 37.750.000
Neo S Version Dull Blue, Red, Black, White Rp 33.700.000
Neo Dull Blue, Red, Black, White Rp 32.700.000

Yamaha dan Blibli membuka program Order Online pukul 18.00 WIB sejak hari peluncuran Rabu kemarin, 12 Juni 2024. Motor ini juga diluncurkan di hari pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas