Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

GAI Ramaikan Bisnis Perawatan Kendaraan di Kawasan Gading Serpong

Dalam beberapa tahun terakhir di Gading Serpong banyak berdiri layanan perawatan kendaraan yang mencakup servis berkala, hingga coating.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in GAI Ramaikan Bisnis Perawatan Kendaraan di Kawasan Gading Serpong
handout
Outlet Global Auto Protection (GAP) Gallery di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Kebutuhan perawatan kendaraan di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, saat ini terbilang tinggi karena makin padatnya masyarakat menengah atas yang tinggal di kawasan ini.

Hal itu ditambah lagi oleh populasi kendaran roda empat yang juga terbilang besar.

Itu sebabnya, dalam beberapa tahun terakhir di kawasan ini banyak berdiri layanan aftermarket untuk perawatan kendaraan yang mencakup servis berkala, hingga coating dan paint protection film (PPF).




Pemain baru yang belakangan turut terjun menggarap bisnis ini adalah PT Global Auto International (GAI) melalui pendirian Global Auto Protection (GAP) Gallery di Ruko Mendrisio, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Pagedangan, Tangerang awal pekan ini.

Fasilitas ini menjadi pusat pemasangan berbagai produk perlindungan kendaraan dengan konsep ‘one stop shopping.’

Andi Setiawan, Presiden Direktur PT GAI menjelaskan, kawasan Gading Serpong ini terdapat lebih dari 15 pemain yang menawarkan bisnis ini.

Hal itu membuat kawasan ini menjadi ‘top of mind’ jika pemilik mobil tengah mencari layanan pelapisan pelindung cat. Pihaknya memilih lokasi di sini karena berbatasan langsung dengan kawasan BSD City.

BERITA TERKAIT

"Selain itu, di wilayah ini juga banyak terdapat showroom-showroom mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas, serta wilayah perumahan sebagai target konsumen potensial,” kata Andi.

Andi menjelaskan, GAI saat ini menjadi Agen Pemegang Merek (APM) untuk kaca film ICE-µ Premium Window Film, System X Ceramic Coating, RG Shield Protection Film dan yang terbaru adalah lapisan pelindung cat GSWF.

“Pemasangan semua produk perlindungan dari merek-merek tersebut kini dapat dilakukan semuanya di GAP Gallery pertama kami di Serpong ini,” beber Andi.

Baca juga: Pemilik Ford Wajib Cek Hal Ini, Perawatan Mobil yang Tidak Nguras Dompet

GAP Gallery di Gading terdiri dari dua lantai. Di lantai 1, terdapat area pemasangan produk coating, dimana GAP Gallery memiliki fasilitas untuk pencucian (washing) dan pemolesan yang terpisah sehingga dapat menjaga hasil pekerjaan tetap steril.

Di setiap area pekerjaan, pihaknya melengkapinya dengan penyejuk ruangan dan sekat pintu kaca untuk mempertahankan kelembaban dan menjaga kebersihan pekerjaan. Sementara area lounge ditempatkan di lantai 2. 

GAI juga memperkenalkan GSWF PPF dengan pilihan PPF terbanyak untuk perlindungan kendaraan.

Tumbuh Subur di BSD dan Gading Serpong

Berdasarkan catatan Tribunnews, bisnis perawatan kendaraan sejak beberapa tahun terakhir tumbuh subur di kawasan BSD dan Gading Serpong.

Baca juga: Global Auto International Optimis Pasar Industri Kaca Film Positif di Tahun 2024

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas