Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Wuling Tawarkan Garansi Seumur Hidup Komponen Inti Mobil Listriknya Untuk Pengguna EV Baru

Dimana penjualan wholesale EV nasional mencapai 23.045 unit selama periode Januari-Agustus 2024. 

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Wuling Tawarkan Garansi Seumur Hidup Komponen Inti Mobil Listriknya Untuk Pengguna EV Baru
Wuling Motors
Produk SUV Wuling Motors. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat kinerja penjualan mobil listrik atau battery electric vehicle (BEV) di Indonesia terus naik. Dimana penjualan wholesale EV nasional mencapai 23.045 unit selama periode Januari-Agustus 2024. 

Angka tersebut lebih tinggi 177,32 persen (yoy) dibanding wholesale mobil listrik nasional pada periode yang sama tahun 2023 lalu, yakni 8.310 unit.

Baca juga: Beli Mobil Baru, Gratis Daihatsu Rocky di Daifest 2024

Pemerintah sendiri masih memberikan insentif bagi pembelian mobil listrik. Produsen pun tak ingin ketinggalan dalam memberikan promosi atau garansi kepada calon pembeli, seperti yang dilakukan Wuling Motors. 

Wuling khusus pada bulan Oktober ini menghadirkan 'Worry-free bersama Wuling EV’ bagi konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik, dengan memberikan Lifetime Core EV Components Warranty. 

Layanan purna jual ini berupa garansi seumur hidup untuk komponen inti kendaraan listrik seperti Power Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit. Adapun layanan garansi ini mencakup untuk Wuling EV ABC Stories. 

Garansi Worry-free merupakan penawaran yang diadakan Wuling sepanjang Oktober ini dalam program 'Wuling Octofest’.

BERITA REKOMENDASI

Program ini berisi penawaran bagi konsumen yang melakukan pembelian kendaraan, baik lini produk ICE (Internal Combustion Engine) hingga EV (Electric Vehicle). 

"Wuling Octofest merupakan langkah kami untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen melalui promo yang beragam, seperti DP rendah, bunga nol persen, gratis asuransi dan paket perawatan sampai dengan voucher belanja," tutur Sales Operation Manager Wuling Motors Edison dalam keterangan resmi, Jumat (4/10/2024). 

Edison menambahkan, penawaran tersebut akan mempermudah calon pembeli dalam kepemilikan kendaraan Wuling.  

Selanjutnya, ‘Worry-free bersama Wuling EV’ yang kedua ialah memberikan gratis biaya perawatan hingga 15,5 tahun atau 155.000 kilometer untuk kendaraan listrik.

Tak ketinggalan adanya keringanan bagi konsumen bahwa pemeliharaan rutin tidak akan menjadi beban selama masa penggunaan mobil listrik mereka.

Ketiga 'Worry-free bersama Wuling EV’ menawarkan gratis perangkat pengisian daya (charging device) bagi konsumen yang membeli kendaraan listrik Wuling

Selain itu, untuk pembelian Air EV akan mendapatkan voucher listrik 1 tahun atau setara dengan Rp 2 juta. Dengan benefit ini memberikan kemudahan dalam segi pengisian daya baterai mobil listrik Wuling.

Kemudian untuk pembelian kendaraan Wuling Almaz dan BinguoEV, ditawarkan bunga nol persen hingga 2 tahun. Wuling juga turut memberikan voucher belanja hingga Rp 2 juta untuk pembelian di event-event khusus. 

Dalam promo bulan ini konsumen juga bisa mendapatkan paket Wuling Octofest dengan total benefit hingga Rp 72 juta untuk model BinguoEV. 

Sementara itu, pada lini kendaraan internal combustion engine (ICE), seperti Cortez, Confero dan Formo, Wuling menawarkan DP rendah mulai dari Rp 16 juta.

Ditambah dengan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer, hingga bebas biaya perawatan hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas