Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI: Saya Tegaskan Tidak Ada Amunisi Tajam dalam Pengamanan Pilpres

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan tidak ada amunisi tajam yang dibawa TNI dalam tugas pengamanan pemilihan presiden 2014.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Panglima TNI: Saya Tegaskan Tidak Ada Amunisi Tajam dalam Pengamanan Pilpres
Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam gelar pasukan di Markas Kostrad, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan tidak ada amunisi tajam yang dibawa TNI dalam tugas pengamanan pemilihan presiden 2014.

"Dalam menghadapi situasi apapun, khususnya situasi krusial, saya telah memerintahkan, Tidak ada satupun prajurit yang membawa dan menggunakan amnusi tajam," ujar Moeldoko di depan Pasukan, Rabu (16/7/2014).

Moeldoko mengatakan berkaca pada peristiwa kerusuhan 1997, dalam tugasnya  prjurit TNI hanya dibekali peluru karet dan hampa.

"Ada amunisi tajam bukan dari TNI. Ini saya sampaikan dengan tekad,  karena saya mengalami pada tahun 1997," ujar Moeldoko

Moeldoko nenegaskan prajuritnya untuk tidak ragu dalam mengambil tidakan, sepanjang tindakan tersebut sesuai aturan yang diperintahkan Panglima.

" Kalian tidak perlu ragu ragu bertindak sepanjang mengikuti perintah panglima yaitu tegas, profesional dan netral, sepanjang itu diikuti  saya siap bertanggung jawab," ujar Moeldoko

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas