Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosialisasi Penambahan Gizi Ibu Hamil, Mahasiswa KKN UNISRI Ingin Tingkatkan Pemahaman Camilan Sehat

KKN UNISRI Kelompok 30, Ayu Larasati, menggelar sosialisasi penambahan gizi untuk ibu hamil dengan membagikan salad buah.

Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Sosialisasi Penambahan Gizi Ibu Hamil, Mahasiswa KKN UNISRI Ingin Tingkatkan Pemahaman Camilan Sehat
DOK. KKN UNISRI
KKN UNISRI Kelompok 30 menggelar sosialisasi penambahan gizi untuk ibu hamil dengan membagikan salad buah bagi ibu hamil. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Tawengan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023). 

TRIBUNNEWS.com, Boyolali - Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) tahun 2023 mengusung tema “UNISRI Ikut Serta Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Melalui Perbaikan Stunting Ekonomi Ekstrim dan Sanitasi Lingkungan”.

Berangkat dari tema tersebut, KKN UNISRI Kelompok 30, Ayu Larasati, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rina Susanti, SE, MM., menyelenggarakan kegiatan penambahan gizi dengan memberikan salad buah yang aman bagi ibu hamil.

Sosialisasi penambahan gizi dengan membagikan salad buah ini dilakukan di Balai Desa Tawengan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023).

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk menambah gizi ibu hamil dengan memberikan camilan yang bernutrisi.

Alasannya, karena ibu hamil perlu memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari agar tetap sehat dan janin dalam kandungannya berkembang dengan baik.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dalam memilih camilan yang aman bagi ibu hamil dengan memperhatikan gizi yang baik bagi janin dalam kandungan.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi salad buah.

BERITA REKOMENDASI

Salad buah yang dibagikan kepada ibu hamil di Desa Tawengan berisikan buah-buahan yang baik bagi ibu hamil, seperti apel, semangka, melon, buah naga, anggur, jeruk, pir, stroberi, dan kiwi.

Buah-buahan tersebut mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk kesehatan ibu dan perkembangan janin.

Perwakilan kegiatan tersebut, Indri, berharap bisa memperoleh pengetahuan baru mengenai camilan sehat dan bergizi untuk ibu hamil.

“Dengan program kerja ini, saya berharap dapat menambah pengetahuan saya mengenai camilan yang sehat dan bergizi untuk ibu hamil,” ujar Indri. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas